Home / Kabar Daerah

Selasa, 24 Agustus 2021 - 06:49 WIB

Kemenhumkam RI Kunker ke Lapas Narkotika Kelas II B Banyuasain

012 Joni Karbot - Penulis

TV Desa – Banyuasin : Lembaga Pemasyaraktan Narkotika Kelas IIB Banyuasin mendapat kunjungan dari Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu, Senin (22/8/2021).

Kunjungan Razilu disambut Inspektur Wilayah V, Budi Ateh, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan beserta seluruh Pimpinan Tinggi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel. Senin 22/8/2021/.
Dalam kunjungan ini, Razilu juga meninjau kesiapan Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)
Kunjungan tersebut juga dilakukan dalam rangka memberi penguatan kepada seluruh jajaran pegawai di Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin.

Baca Juga |  Presiden Jokowi Tinjau Pameran IKM Bali Bangkit

Dalam arahannya, Inspektur Jenderal menyampaikan dua modal penting dalam memberikan pengabdian terbaik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Modal pertama adalah modal syukur. Bersyukur menjadi ASN di Kementerian Hukum dan HAM karena tidak semua orang diberi kesempatan untuk bekerja di instansi kita ini,” kata Razilu.
Ia menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas, setiap ASN harus memahami fungsinya.
“Fungsi ASN yang utama ada 3 (tiga), yaitu melaksanakan kebijakan publik, pelayan publik, dan perekat serta pemersatu bangsa,” tegasnya.

Baca Juga |  Baturetno Sukses Selenggarakan Seminar Digital Entrepreuneurship

Dalam mengimplementasikan peran tersebut, tambahnya, kita harus mampu berperan sebagai penyelenggara tugas umum pemerintahan dan pembangunan.

Kedatangan Inspektur Jenderal dan Tim Itjen kali ini merupakan rangkaian dari agenda besar dalam rangka melakukan supervisi dan monitoring ke seluruh satuan kerja yang diusulkan berpredikat menuju WBK/WBBM di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel tahun 2021.

Berita ini 26 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi, Kapolda, dan Forkopimda Sumbar Pantau Pos Pengamanan Idul Fithri agar Masyarakat Bisa Berlebaran dengan Nyaman*

Kabar Daerah

Open House Gubernur Sumbar Terbuka untuk Umum, Masyarakat Silahkan Datang*

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih kepada Kemenhub yang Fasilitasi Mudik Gratis Ratusan Perantau Sumbar*

Kabar Daerah

Aksi Kemanusiaan Forum OSIS Jateng Salurkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Banjir Demak

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Pimpin Penandatanganan Kerja Sama Pemprov dan Empat Kabupaten/Kota Terkait Pengelolaan Sampah*

Kabar Daerah

PKS Sumbar Hadir dalam Teleconference, Laporkan Buka 9 Posko Mudik di Sumatra Barat*

Kabar Daerah

Resmikan Mushala, Edotel, dan Teaching Factory SMK 3 Padang, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kompetensi Pelajar*

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar Terbitkan Surat Edaran Terkait Pengendalian Sampah Selama Libur Lebaran*