Home / Kabar Desa

Minggu, 21 Agustus 2022 - 23:21 WIB

Semarak HUT RI Ke-77, Pisangan Jaya Gelar Turnamen Catur Pordes

Hermansyah - Penulis

TVDesa – Kabupaten Tangerang : Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, menggelar Pekan Olahraga Desa (Pordes) cabang olahraga catur.

“Pordes turnamen catur ini merupakan salah satu upaya kita untuk memeriahkan HUT RI ke-77 dan juga untuk mempererat persatuan dan kesatuan antar warga,” ujar Budi Wijaya, Kepala Dusun 3, saat memberikan sambutan mewakili kades Pisangan Jaya, dalam pembukaan turnamen catur, di lapangan (Fasum) RT 04 Puri Tamarin Dusun 3, Minggu (21/08/2022).

Budi Wijaya, yang mewakili Kepala Desa, menyampaikan bahwa turnamen catur ini bertujuan untuk memupuk solidaritas dan silaturahmi antar warga Desa Pisangan Jaya.

Andrian Franoto, selaku Ketua RW 013 Puri Tamarin Dusun 3 Desa Pisangan Jaya, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini, termasuk Kepala Desa, perangkat desa, panitia, dan para peserta turnamen.

Baca Juga |  Antusiasme Warga Pisangan Jaya Sambut BIAN dan Posyandu Balita, Bumil

“Saya harap dengan adanya turnamen catur ini, semangat sportivitas dan kebersamaan antar warga Desa Pisangan Jaya dapat semakin meningkat,” ungkap Andrian Franoto.

Turnamen catur ini diikuti oleh 40 peserta dari 8 RW di Desa Pisangan Jaya. Pertandingan berlangsung seru dan kompetitif, dengan para peserta menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

“Alhamdulillah, antusias warga dalam mengikuti turnamen catur ini sangat tinggi. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Desa Pisangan Jaya memiliki minat yang besar terhadap olahraga catur,” kata Ridwan, Ketua Karang Taruna Desa Pisangan Jaya.

Muhamad Hotib, Kepala Desa Pisangan Jaya, berharap dengan adanya Pordes turnamen catur ini dapat melahirkan pecatur-pecatur berbakat dari Desa Pisangan Jaya.

“Saya harap turnamen ini dapat menjadi ajang bagi para pecatur muda Desa Pisangan Jaya untuk menunjukkan bakat mereka dan meningkatkan kemampuan mereka,” ujar Muhamad Hotib.

Baca Juga |  Ujian Calon Perangkat Desa Karanggupito 2022

Muhamad Hotib juga berpesan kepada para peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

“Sportivitas adalah hal yang utama dalam setiap pertandingan. Mari kita jadikan turnamen catur ini sebagai ajang untuk menjalin persahabatan dan silaturahmi antar warga,” pesan Muhamad Hotib.

Pordes turnamen catur Desa Pisangan Jaya ini merupakan salah satu dari berbagai kegiatan yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77. Acara pembukaan dihadiri oleh Kepala Desa beserta Perangkat Desa, Kepala Dusun, Ketua RT/RW, Karang Taruna, Panitia Cabor Catur, dan para peserta turnamen catur.

Diharapkan dengan kegiatan-kegiatan ini, semangat kemerdekaan dan nasionalisme dapat semakin tertanam dalam diri masyarakat Desa Pisangan Jaya.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 123 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Jembatan Merah Putih Pembuka Isolasi Dusun Karangsari

Kabar Desa

Air Hujan Jadi Andalan Warga Muara Pantuan dengan Gama Rain Filter

Kabar Desa

KKNT IPB: Mengubah Resin Jadi Pundi-pundi Ekonomi Desa Tugubandung

Kabar Desa

Cisaat Masuk 50 Besar ADWI 2024, Siap Menjadi Desa Wisata Edukasi Berkelas Dunia

Kabar Desa

Pasar Simpang Tiga Bangkit Kembali Di Bawah Pengelolaan Desa

Kabar Desa

Kidung Buhun dan Semangat Gotong Royong Warnai Babarit Lembur Desa Cageur

Kabar Desa

Mainai Optimalkan Dana Desa Untuk Benih Jagung dan Pupuk Cair

Kabar Desa

Dana Desa Bawai: Jalan Mulus, MCK Baru, dan Kesejahteraan Meningkat