Home / Kabar Desa

Senin, 18 April 2022 - 12:30 WIB

Kepala Desa Raci memantau penyaluran Bansos Minyak Goreng dan Sembako yang Cair Bersamaan Menjelang Hari Raya Idul Fitri.

017 Agus Prijadi - Penulis

TV Desa – Pati. Penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) minyak goreng dan sembako yang secara bersamaan dilaksanakan pada Senin (18/04/2022) di Balai Desa Raci Kecamatan Batangan Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah.

Pada kesempatan ini disalurkan BLT sembako tahap 2 sebesar Rp 500.000 dengan rincian dana sembako tahap 2 Mei 2022 Rp 200.000 minyak goreng april-mei 2022 sebesar Rp 300.000. sehingga masing-masing KPM menerima sebesar Rp 500.000 pada kesempatan ini.

Hari ini dijadwalkan penyaluran BLT untuk 4 desa yaitu Desa Raci 497 KPM, Desa Klayusiwalan 447 KPM, Desa Ketitangwetan 258 KPM dan Desa Ngening 247 KPM dengan total KPM sebanyak 1.449 orang. Sehingga hari ini disalurkan bantuan sebesar Rp 724.500.000. Di Kecamatan Batangan ada 18 desa dan jadwal penyaluran BLT sembako sudah dimulai sejak tanggal 15 April 2022 sampai dengan 18 April 2022 di 4 lokasi yang berbeda sesuai dengan kedekatan lokasi KPM berada.

Baca Juga |  TPP Minahasa Tenggara Gelar Rakor Persiapan Sertifikasi Pendamping

BLT minyak goreng adalah bantuan baru yang diberikan pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat prasejahtera karena mahalnya harga pangan seperti minyak goreng terutama pada saat menjelang hari raya seperti kondisi saat ini. Kepala Desa Raci Ibu Mamik Eko Trimurti, S.Pd. yang hadir pad kesempatan ini menyampaikan “Waktu penyaluran bansos ini sangat tepat sebelum hari raya idul fitri dimana sangat membantu warga miskin”.

Baca Juga |  Sukseskan Program Desa ASRI, Pemdes Ogotumubu Barat Tanam Sejumlah Pohon Produktif

Adapun tujuan pemberian BLT Minyak Goreng ini untuk meringankan beban serta mendukung daya beli masyarakat prasejahtera atas kenaikan harga pangan selama Ramadan dan menjelang Lebaran Idul Fitri. Pemerintah memberikan BLT minyak goreng dengan sasaran penerima program sembako atau BPNT dan program keluarga harapan.

Saat penyaluran bansos ini juga diterapkan protokol kesehatan dan pemberian vaksinasi bagi KPM yang belum mendapatkan vaksinasi. Vaksinasi ini sepenuhnya didukung oleh Puskesmas Kecamatan Batangan.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 139 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Desa Rangda: Berharap Menjadi Lumbung Pangan Melalui Program Transmigrasi

Kabar Desa

Jemput Bola Adminduk Ala Desa Bungai Jaya, Permudah Warga Urus KK dan KTP

Kabar Desa

Perbaiki Saluran Irigasi dan Jalan Desa, Upaya Tamansari Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Kabar Desa

BUMDes Gampong Lamjabat Hadirkan Pupuk Kohe Sapi Fermentasi Ramah Lingkungan

Kabar Desa

Bantu Ternak Sapi ke BUMDes, Kades Batu Belubang Dorong Pengembangan Peternakan

Kabar Desa

Gombolharjo Gelar Rembug Stunting, Upaya Gencarkan Pencegahan dan Penurunan Stunting

Kabar Desa

BLT Dana Desa Bulan Ketujuh 2024 Cair di Desa Tengah Padang

Kabar Desa

Ini, Cara Desa Gambiran Gunakan Volley Untuk Promosikan Wilayah