Home / Kabar Daerah

Rabu, 1 September 2021 - 15:45 WIB

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur Resmikan Bantuan Irigasi Perpompaan Di Kab Ngawi.

014 Harno Ngawi - Penulis

TV Desa-Ngawi :Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur Ir. Karyadi, MMA . Resmikan bantuan program irigasi perpompaan Program APBN Tahun anggaran 2021 di Kab Ngawi hari ini Rabu , 1/9 . untuk wilayah Kab Ngawi Kali ini program irigasi perpompaan itu menyentuh 3 Kelompok Tani Yaitu Kelompok Tani Sumber Duren Desa Karanggupito Kec Kendal , Kelompok Tani Jamandiri Kencana Desa Ngrayudan Kec Jogorogo , Kelompok Tani Bina Karya Desa Sekarjati Kec Karanganyar .

Foto Saat Peresmian Di Poktan Sumber Duren

Hadir dalam acara tersebut ,Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur Ir. Karyadi, MMA , Kepala Dinas Pertanian Kab Ngawi Supardi , SE.MSi , beserta Staf , Kepala Desa Sekarjati , Kepala Desa Karanggupito Bambang Suryo S,SE.MM , Ketua Kelompok Tani Penerima Bantuan , dan sejumlah Anggota Poktan Sumber Duren .

Baca Juga |  Kepala Desa Se Kabupaten Sintang Lakukan Kaji Terap ke Desa Lemukutan

Foto Penyerahan Bantuan Secara Simbolis

Dalam Sambutan Karyadi menjelaskan “Tujuan dari kegiatan irigasi perpompaan adalah memanfaatkan potensi sumber air permukaan sebagai suplai air irigasi bagi komoditas tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan agar lebih meningkatkat “. Ungkapnya.

Dengan adanya irigasi perpompaan diharapkan mampu meningkatkan intensitas pertanaman dan atau luas areal tanam, meningkatkan produktivitas pertanian, pendapatan dan kesejahteraan petani, memanfaatkan potensi sumber air permukaan sebagai air irigasi, baik di daerah irigasi maupun non daerah irigasi. Terang Karyadi.

Dalam waktu yang sama Kadin Pertanian Kab Ngawi Supardi Menuturkan “Kunci utama dari jenis irigasi perpompaan adalah terdapatnya sumber air. Walaupun posisi air di bawah permukaan lahan pertanian tidak masalah. Itu karena menggunakan pompa untuk pemanfaatannya,” ucapnya .

Baca Juga |  Kantor Desa Pengkoljagong Jadi "Kantor" Bupati Blora. Lho?

Kepala Desa Karanggupito Mengucapkan ” Terimakasih pada Dinas Perkebunan Jawa Timur atas bantuan irigasi perpompaan pada kelompok tani Sumber Duren semoga bantuan ini bisa kami manfaatkan sebaik baiknya pada petani tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan yang sering mengalami kekeringan atau kekurangan air, terutama pada musim kemarau”. Pungkas Kades.

Berita ini 129 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Purnawiyata Wisuda Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Plandaan Tahun pelajaran 2023/2024

Kabar Daerah

Bersihkan Puing Sisa Kebakaran, Polres Kudus+ Laksanakan Gotong Royong

Kabar Daerah

DPMG: Rp2,68 Triliun Dana Desa 2024 Sudah Tersalurkan di Aceh

Kabar Daerah

Ngabab Jadi Desa Terbaik Se Jatim Gegara Kampung Batik “Sebo”

Kabar Daerah

PCNU Bone Bolango Segera Luncurkan Pesantren Akhir Pekan

Kabar Daerah

Maksimalkan Sinergitas, Pendamping Desa Rakor Bersama Pemda Benteng

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar: Penguatan Budaya Upaya Perkuat Identitas Daerah

Kabar Daerah

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Wujudkan Kepedulian Terhadap Masyarakat Kurang Mampu dan Terisolir Melalui Program Tebar Qurban