Home / Kabar Daerah

Rabu, 18 Mei 2022 - 21:40 WIB

Koorprov TPP Provinsi Aceh Zulfahmi Hasan, Kunjungi Aceh Singkil

M. Yamin - Penulis

TVDesa – Aceh Singkil : Kunjungan Kerja Koordinator Provinsi (Koorprov) Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Provinsi Aceh kunjungi Kabupaten Aceh Singkil.

Zulfahmi Hasan, selaku Koordinator Provinsi Tenaga Pendamping Profesional kunjungan kerja ke Aceh Singkil yang ke sekian kalinya dari berbagai Program Pemberdayaan Masyarakat.

Kunjungan Koorprov kali ini dalam rangka Rapat Koordinasi, evaluasi dan memotivasi Tenaga Pendamping Profesional Desa yang ada di Aceh Singkil mulai dari tingkat Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa dan Tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten Aceh Singkil.

Pertemuan Pendamping Desa atau jajaran TPP Aceh Singkil dengan Pimpinan Tertinggi TPP Provinsi Aceh tersebut di selenggarakan di Aula Kantor Camat Gunung Meriah tepatnya di Desa/Kampung Rimo, Rabu (18/05/2022) sekitar pukul 15:30 wib.

Baca Juga |  Bhabinkamtibmas Pati Dibekali Wejangan Kapolres: Siap Hadapi Tantangan Kamtibmas

Dalam pertemuan tersebut, Koorprov Zulfahmi Hasan menyampaikan beberapa hal kepada TPP Aceh Singkil diantaranya, tentang Nasip Pendamping Lokal Desa (PLD) harus serba bisa, kalau ibarat medisnya ibarat dokter umum.

” Seorang PLD harus mengerjakan Laporan Monevdd (BLT&DD Reguler), Laporan Perkembangan BLT & BNBA, Laporan PPKM, Laporan Non Sarpras & Sarpras, Laporan BUMDes, Update IDM dan Laporan penanganan masalah”.

Oleh karenanya PLD itu jangan di tekan oleh atasannya apalagi memarahinya, mari kita bekerja sama dalam pendampingan di msayarakat, ujar Koorprov Zulfahmi Hasan.

Mendengar hal yang disampaikan oleh Bapak Koorprov Provinsi Aceh, PLD pun tepuk tangan dan bersorak riuh semangat atas supportĀ  dan dukungan yang diberikan oleh Pucuk pimpinan tertinggi TPP Aceh tersebut.

Baca Juga |  Forkopimda Sumbar Bertolak ke Papua Barat Daya, Bingkisan Buku dan Rendang Disiapkan

Sebelum tatap muka dengan jajaran TPP Aceh Singkil, Koorprov terlebih dahulu mengadakan pertemuan dengan Pemda Aceh Singkil di Aula Bappeda di Kampung Pulo Sarok Kecamatan Singkil. Dalam acara Pendampingan dan Evaluasi Peningkatan Status Desa Mandiri tahun 2022 Pukul 09:00 wib.

Setelah itu Koorprov menuju ke Desa Rimo Kecamatan Gunung Meriah, menyempatkan diri bertemu dengan Pemerintah Desa Rimo sebelum tatap muka dengan anak kandung KemendesPDTT yaitu jajaran TPP Kabupaten Aceh Singkil.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 95 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Desa Badak Mekar Ditetapkan sebagai Sumber Benih Aren Andalan Kaltim!

Kabar Daerah

13 Desa di Nias Utara Jadi Pelopor Perlindungan Jaminan Sosial Perangkat Desa

Kabar Daerah

Perkuat Ukhuwah dan Pencerahan Melalui Safari Dakwah Aswaja di Desa Talumopatu

Kabar Daerah

Mahyeldi : Sumbar Masih Kekurangan Dokter

Kabar Daerah

Botram Hadir di Desa Ciantra: Layanan Publik Makin Dekat dan Intens

Kabar Daerah

Satu Dasawarsa UU Desa, Kades Situbondo Rayakan Perpanjangan Masa Jabatan dengan Syukuran

Kabar Daerah

41 Sekdes di Garut Terima NIPD, Bukti Pengakuan Peran Perangkat Desa

Kabar Daerah

Banyuwangi Ethno Carnival 2024: Memukau dengan Keindahan Desa dan Budaya