Home / Kabar Daerah

Selasa, 24 Januari 2023 - 13:28 WIB

KPU Tangerang Lantik PPS 2024 Se-Kabupaten Tangerang

Hermansyah - Penulis

TVDesa – Kabupaten Tangerang : KPU Kabupaten Tangerang melakukan apel gelar pasukan sekaligus pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Gedung Balai latihan kerja Salesian Don Bosco, Desa Matagara, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, pada hari Selasa (24/01/2023)

“Selamat bertugas kepada 24 anggota PPS Kecamatan sepatan tahun 2024, semoga dapat melaksanakan tugas serta tanggung jawab yang diemban merupakan suatu kehormatan dan kesempatan untuk mengabdi dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi di kecamatan sepatan Kabupaten Tangerang,” ucap Zakaria Ansor,Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sepatan.

Melalui apel gelar pasukan, setiap anggota PPS tahun 2024 se-Kabupaten Tangerang, diharapkan untuk dapat menjaga profesionalitas serta netralitas dalam penyelenggaraan pemilu. Peran sentral PPS, adalah untuk mengawal pesta demokrasi dengan baik, sehingga anggota PPS diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Secara bersamaan, anggota PPS juga diharapkan untuk dapat menjamin hak warga, sebagai hak konstitusional yang tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun.

Baca Juga |  Cegah Buang Sampah di kali Item, Pemdes Pisangan Jaya Pasang Plang Larangan

“Semoga para petugas PPS Pemilu 2024 Se – Kecamatan sepatan kabupaten tangerang dapat menjalankan tugasnya secara profesional,mempunyai integritas dan berkepribadian yang kuat, jujur, adil dan netral, untuk memilih pemimpin yang mampu mewujudkan Indonesia yang lebih makmur dan sejahtera,” ujarZakaria Ansor.

Pelantikan ini, disebut Zakaria Ansor, merupakan tahap akhir dari seleksi PPS Pemilu 2024, yang telah diselenggarakan sejak Desember 2022.

Baca Juga |  PMI Kabupaten Tangerang Gelar Donor Darah Di Desa Pisangan Jaya

“Hari ini anggota PPS desa dan kelurahan se-kecamatan sepatan, kabupaten tangerang dikukuhkan,” pungkas Zakaria.

Sebelumnya, 145 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024, telah dilantik di Hotel Atria Serpong, pada Rabu (4/1/2023). Panitia Pemilihan Kecamatan yang berjumlah 145 orang, berasal dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang. Masing-masing kecamatan memiliki 5 orang PPK yang akan menjadi panitia untuk melaksanakan tugas melayani pemilih dan peserta pemilu dengan adil dan setara.

Berita ini 76 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Tekan Inflasi dan Kendalikan Harga Pangan, Sumbar Siapkan Kebijakan Strategis

Kabar Daerah

Bisa Jadi Modal Pembangunan Desa, DPMD Maksimalkan Lacak Aset Desa

Kabar Daerah

Pengentasan Daerah Tertinggal, Prioritas Utama Pembangunan Sumbar

Kabar Daerah

Polres Pelabuhan Belawan Gelar Kegiatan Jumat Curhat di Mesjid Nurul Iman

Kabar Daerah

Puluhan Warga Di Pasar Pandaan Terkecoh Beras SPHP

Kabar Daerah

Mentan Andi Amran : Banyuasin Penyangga Pangan Nasional

Kabar Daerah

Workshop Pembuatan Minuman Kunyit Instan Oleh Ibu Susmulyati Berkolaborasi Dengan Mahasiswa KKN UPGRIS

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar: Tetapkan Skala Prioritas Percepatan Pembangunan Mentawai