Home / Kabar Desa

Jumat, 17 September 2021 - 08:17 WIB

La Ode Tibolo : 60 Desa Siap Ajukan DD Tahap II

Junaim Laode - Penulis



Tv Desa – Muna Barat :Rapat yang diselenggarakan oleh Tenaga Pendamping professional (TPP) Kabupaten  Muna Barat digelar di Aula Gedung Serba Guna Desa Lakalamba Kecamatan Sawerigadi Muna Barat, Kamis (16/09/2021).

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas PMD  Kabupaten Muna Barat Drs La ode Tibolo, MM, penulis , seluruh Tenaga Ahli , Pendamping Desa serta Pendamping Lokal Desa se Kabupaten Muna Barat.  

Dalam sambutannya La Ode Tibolo  mengatakan bahwa, Rapat Kordinasi ini seharusnya menjadi rangkaian tugas  kami  sebagai instansi tehnis  untuk melaksanankan rapat   dengan seluruh pendamping Desa karena TPP merupakan partner kerja kami dalam rangka pengawalan dan pembinaan pelaksanaan kegiatan  desa terutama pendampingan desa.

“tentu kami tidak bisa bekerja sendiri , tidak mungkin efektif  melaksanakan kegiatan tanpa pengawalan dan kerjasama pendamping desa, “kata La Ode Tibolo.

Baca Juga |  Geliat Kerajinan Tapis Pekon Tuha Margakaya Pringsewu
Situasi Rapat Kordinasi Kabupaten bersama Kadis PMD Muna Barat

Laode Tibolo  mengatakan ,kami berterimakasih kepada seluruh pendamping karena berkat pendampingan yang efektif  semua tahapan kegiatan  bisa terlaksana dengan baik,  kalian ditugaskan kementrian desa  untuk melaksanakan pendampigan , Alhamdulillah termasuk pendampingan percepatam cair Dana Desa dan sukses sesuai  sasaran prioritas,

Berkat kerja  pendamping, hari ini  60 desa siap mengajukan  DD tahap II dan  walaupun kami cros check tadi  sedikit masalalah 4 desa   yaitu desa Latompe, Lalemba,Watumela  dan Wuna, namun sudah dituntaskan,  apalagi saat ini sudah bulan September , menghadapi perencanaan desa 2022.

“Kemarin kami sudah diskusi dengan Korkab akan melakukn monev bersama di desa untuk memacu percepatan salur tahap II dan III untuk mengetahui langsung  masalah yang dihadapi oleh desa,” ungkap Laode Tibolo,sekaligus membuka acara rakor dengan resmi.

Baca Juga |  Pemdes ngerong Bakal Tuntaskan Tiga Pembangunan Prasarana Desa

Sementara itu dengan lahirnya keputusan Menteri Desa PDTT  nomor 07 tahun 2021  tentang  Prioritas Penggunaan Dana Desa  tahun 2022 menjadi acuan  bagi pemerintah   Desa   dalam menetapkan prioritas penggunaan dana Desa  terhadap kegiatan perencanaan Desa.

Kegiatan ini berakhir pukul 14.00 Wita dan seluruh pendamping membubarkan diri dan kembali kelokasi Tugas masing-masing.


 

Berita ini 132 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Didaulat Jadi PPID Desa, Ini Manfaatnya Bagi Warga Desa Tukum

Kabar Desa

Sosialisasikan Bahaya Narkoba Bagi Anak, Pemdes JerukPurut Kolaborasi Sama BNN

Kabar Desa

HUT Ke-17 BUM Desa Binangun Danareja Mandiri Salurkan Bantuan Kepada Anak-anak Yatim

Kabar Desa

Peringati Hari Lahir Pancasila, Desa Wonosari Gelar Upacara dan Gelar Seni Budaya

Kabar Desa

Pemdes Sungai Ulak Salurkan Bansos Beras 10 Kg

Kabar Desa

Gaya Randupitu Kelola Sampah, Tuai Pujian Anggota DPRD Kota Batu

Kabar Daerah

Pembersihan Gorong Aliran Sungai di Desa Lagan Bungin

Kabar Desa

Dukung Warganya Bisa Menulis, Nagari Kurai Taji Adakan Pelatihan Jurnalistik