Home / Kabar Desa

Senin, 17 Juli 2023 - 21:10 WIB

Laga Keras, Empat Tim Bertemu Dihari Kedua Turnamen Tompobulu Cup I

Hasan Habibu - Penulis

TV Desa – Bantaeng : Pelaksanaan turnamen sepak bola Tompobulu Cup I di hari kedua 17/7/2023 terlihat semakin seru, Persaingan sengit terjadi di empat kubu yakni PS Pattallassang melawan Huadi FC dan Pagolo poso FC berhadapan dengan Indigo FC. penonton yang memadati pinggir lapangan terdengan riuh memberi semangat ke masing-masing dukungannya. Terik mataharipun tak jadi penghalang untuk menyaksikan jalannya laga, yang penting bisa melihat jagoannya dalam memainkan si kulit bundar dengan teknik-teknik lincahnya.

Bermain di awal ronde, PS Pattallassang berhadapan dengan Huadi Fc permainan santai sempat di perlihatkan di awal kedua kubu. Detik-detik pertama kedua kesebelasan hanya menggunakan umpan-umpan pendek dan saling oper dari kaki ke kaki untuk mencari celah masing-masing. Permainan sengit nampak mulai di menit-menit ke 15, saling serangpun tak dapat terelakkan, dihadapan ratusan suporter kedua tim, berlaga keras di perlihatkan tetapi hingga sumpritan panjang berbunyi dari wasit tanda babak pertama berakhir, kedudukan masih menunjukkan imbang 0 – 0, Para pemainpun turun minum dan beristerahat sambil menunggu jalannya babak kedua. 15 menit kemudian lanjut babak berikutnya, kedua kesebelasan langsung menunjukkan permainan keras, saling serangpun terjadi di sela-sela teriakan penonton memberi semangat ke masing-masing jagoannya untuk berlomba memasukkan bola ke gawan lawan, pemain huadi Fc yang menguasai bola di menit-menit awal babak kedua tidak menyia-nyiakan kesempatan dia terus menggiringnya menuju pertahanan lawan, dengan lincah Ahmad Jais terus memberikan serangan terhadap daerah kekuasaan PS Pattallassang, mengutak-atik pertahanan mencari arah dan celanya, saat di nanti-nantikanpun tiba dengan tarian kaki lincahnya ahmad Jais mendapatkan umpang dari temannya dan lansung menendangnya masuk kegawan PS Pattallassan dan Gooooooooollllllllllll, tendangan kaki Ahmad jais membobol gawan yang di jaga ketat oleh Irfan, menit ketigapun merubah keadaan menjadi 0 – 1. Bolapun di bawah ke tengah lapangan oleh anak-anak Pattallassang. kembali terjadi serangan-serangan di tengah sorakan para penonton para pemain saling tekel merebut bola, namun hingga bunyi pluit panjang dari wasit sudirman jangker tanda babak kedua berakhir kedudukan tidak berubah 0 – 1 untuk huadi Fc, 3 poin di raihnya dalam babak penyisihan ini. 

Selanjutnya di laga kedua, antara Pagolo poso Fc Gantarangkeke berhadapan dengan Indigo Fc bantaeng kota, kedua kubu memperlihatkan permainan imbang, kedua tim terlihat sama kuat, masing-masing memperlihatkan keahliannya dalam memainkan si kulit bundar. Terlihat pertahanan Pagolo poso Fc sempat di kuasai oleh anak-anak Indigo di menit awal permainan, namun mampu di baca oleh mereka sehingga di saat kesempatan terbuka lebar, serangan balikpun di lakukan Nomor punggung 87 bung fahri, anak-anak dari pagolo poso terus menggiring bola ke pertahanan lawan, perjuangan keraspun membuahkan hasil dari tendangan kaki sang fahri dan merubah status di menit ke 7 menjadi 1 – 0 di babak pertama. Asry selaku komentator yang mengawal jalannya pertandingan kembali beraksi menambah sengitnya suasana laga, nomor punggung 3 dari Indigo Fc, Takmir terus beruasaha mengimbangi permainan dengan melakukan teknik-teknik indah dalam menyerang daerah lawan, kesempatan indah tak di sia-siakan Takmir, dia terus menekan pergerakan lawan dan berhasil merobek gawan pagolo Poso Fc pada menit ke 16, kedudukanpun menjadi 1 – 1 di babak yang sama. Skor tidak berubah hingga pemain turun minum.
Di babak kedua permainan kembali imbang, namun di menit ke 74 terjadi pelanggaran di titik penalti oleh anak-anak pagolo poso, tembakan penaltipun di berikan untuk Indigo. Irsan Jaya di berikan kepercayaan untuk melakukan tembakan di titik penalti, pemain dengan nomor punggung 11 ini berhasil menunaikan tugas dengan membobol gawan lawan dan sukses menambah pundi-pundi kemenangan, keadaanpun kembali berubah dengan skor 1 – 2 untuk Indigo Fc. permainan sengit yang di hiasi teknik-teknik indah dari kedua belah pihak mempersembahkan hiburan uantuk para suporter dan penonton yang memadati pinggir lapangan, sehingga waktupun cukup tak terasa bunyi Sumpritan panjang wasit Abd Gaffar berbunyi, menandakan usainya babak kedua. Indigo Fc di nyatakan sebagai pemenang di laga kedua babak penyisihan ini. 

Baca Juga |  Kapolres Kudus Pimpin Langsung Pengamanan Tanding Persiku VS PPSM

Selanjutnya di hari ke tiga akan bertemu Batu Ara junior FC VS Bissappu FC, pertarungan yang tak kalah sengitnya karena berhadapan dua daerah yakni Bulukumba Dan Bantaeng, 

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 58 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Cipakat Maju Menuju Desa Sadar Hukum: Wujudkan Masyarakat Patuh Hukum

Kabar Desa

Penanggal Rayakan Grebeg Ambengan: Syukur, Budaya, dan Semangat Desa

Kabar Desa

Semangat Gotong Royong Semarum Wujudkan Desa Bersih

Kabar Desa

Siap Hadapi Bencana, Desa Les Bidik Juara ADWI 2024

Kabar Desa

Gunungan Hasil Bumi Diarak, Semarak Sedekah Dusun Gading Jombang

Kabar Desa

Berengkes Ikan: Semangat Ibu Lestarikan Kuliner Khas Batanghari

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon