Home / Kabar Desa

Senin, 23 Agustus 2021 - 21:21 WIB

Langkah Pasti Bumdesa Enggal Makmur Menambah Unit Usaha Baru

026 Mochamad Lukman - Penulis

TV Desa-Jombang : Bumdesa Enggal Makmur Desa Japanan ,Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang hari ini menggelar Musdes Semester 1 Tahun 2021, Ini merupakan Musdes yang secara rutin di laksanakan dalam rangka laporan keuangan Bumdesa mulai bulan Januari sampai Bulan Juni.

Pada Musdes kali ini di Hadiri oleh semua pengurus Bumdesa Enggal Makmur,Pemerintah Desa Japanan ,BPD Desa Japanan ,Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa(PLD)

Ada yang istimewa pada pelaksanaan Musdes Bumdesa kali ini ,yaitu Launching unit Usaha baru yaitu unit usaha Perdagangan ,Unit usaha ini di buka dalam rangka melebarkan usaha Bumdesa Enggal Makmur yang semula mempunyai unit usaha Simpan Pinjaman dan Usaha Catering .untuk saat ini Usaha perdagangan yang di tangani yaitu jual beli Bibit Buah dan bunga.

Baca Juga |  Fasilitasi PLD Ikutan Lomba Podcast

Pada Kesempatan ini Direktur Bumdesa Enggal Makmur”Nining Suprapti” membacakan Laporan keuangan selama enam bulan terakhir atau semester pertama dari semua unit usaha yang telah berjalan dan sekaligus menjelaskan di tambahkanya unit Usaha perdagangan di Bumdesa Enggal Makmur di tahun 2021 ini.

Meneruskan dari sambutan Direktur Bumdesa Enggal Makmur,Kepala Desa Japanan “Suwaji” sangat mengapresiasi Kinerja dari pengurus Bumdesa Enggal Makmur Selain itu Kades Japanan Mempunyai Keinginan besar untuk menjadikan Desa Japanan sebagai Desa Wisata Agro ,sehingga bukan lagi berdagang bibit tanaman melainkan mendatangkan orang untuk menikmati indahnya Tanaman yang ada di desa Japanan.

Baca Juga |  Muspika Suro Makmur, Hadiri Sosialisasi Terwujudnya Sinergitas Ketertiban Masyarakat

Dalam rangka mewujudkan itu Pemerintah Desa Japanan mengalokasikan Anggaran APBDes nya untuk penyertaan Modal kepada Bumdesa Enggal Makmur yang saat ini pengerjaanya sudah mulai proses awal.

“Suwaji” dalam kesempatan itu juga meminta kesediaan para stakeholder yang ada di desa untuk membantu dan memberi masukan dalam rangka  mewujudkan Rencana besar tersebut.

Pendamping Desa ” Vienda Wintari”pada waktu yang sama juga menyambut baik rencana besar yang akan dilakukan oleh Desa Japanan Khususnya Bumdesa Enggal Makmur ,Dia dan Tim akan selalu siap membantu dan mendampingi Desa Japanan sampai Rencana Besar tersebut bisa di realisasikan.

Berita ini 50 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024