Home / Kabar Desa

Kamis, 21 Maret 2024 - 21:11 WIB

Lansia Warga Desa Kutorenon Lumajang Terima Bansos PKH Plus

Yasmin Adrena - Penulis

TVDesa – Lumajang : Dua warga Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, kini merasakan sentuhan kebaikan melalui bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Plus tahap 1.

“Kami senang mengumumkan, bahwa dua warga terhormat dari Desa Kutorenon telah menerima bantuan PKH Plus. Mereka adalah Ngatmini 62 tahun dari Dusun Krajan 2, dan Suhud 63 tahun dari Dusun Kepuh, yang merupakan masyarakat tidak mampu,” kata Pendamping PKH Desa Kutorenon, Rurut Wahyu Trisnanto di sela kegiatan penyaluran bantuan sosial PKH Plus Tahap 1, bertempat di kantor Kecamatan Sukodono, Senin (18/3/2024).

Rurut juga mengatakan, bahwa bantuan sosial PKH Plus, yang diprakarsai oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah menjadi tanda harapan bagi banyak keluarga di Desa Kutorenon.

Baca Juga |  Warga Pekon Waluyojati Apresiasi Kinerja Kepala Pekonnya

“Program ini merupakan upaya nyata Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar dia.

Lebih lanjut, Rurut menjelaskan bahwa bantuan PKH Plus diberikan kepada peserta PKH reguler yang telah memasuki usia di atas 60 tahun dan telah melalui seleksi ketat oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

“Kami berusaha untuk menyediakan bantuan ini kepada mereka yang benar-benar membutuhkan, meskipun kuota terbatas,” terangnya.

Rurut menambahkan, bahwa bantuan yang diterima berupa uang tunai sebesar Ro500 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM), disalurkan setiap tiga bulan melalui buku tabungan dari Bank Jatim.

Baca Juga |  Kemendes PDTT: 3.498 perempuan pimpin dan bangun desa inklusif

Dirinya juga memastikan bahwa bagi KPM yang berhalangan hadir, mereka dapat diwakilkan oleh anggota keluarga yang tercantum dalam satu Kartu Keluarga (KK), dengan syarat melampirkan surat kuasa dari Pemerintah Desa.

“Bantuan sosial PKH Plus tidak hanya tentang uang, tetapi juga tentang memberikan harapan baru bagi warga lansia Desa Kutorenon. Semoga bantuan ini membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan memberikan semangat baru untuk menjalani hidup dengan lebih baik,” harapnya.

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024

Kabar Desa

“Pecah Telur” Desa Se Kecamatan Kedondong Sudah Salurkan BLT DD

Kabar Desa

Penjaringan Aspirasi Masyarakat Dusun Podomoro Pekon Negri Agung Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi PDI-P Wahyu Agus Fediawan B,Bus

Kabar Desa

Camat Kedondong : 10 dari 12 Desa Sudah Salurkan BLT DD Triwulan 1