Home / Kabar Daerah

Senin, 6 Mei 2024 - 20:51 WIB

Lapangan Saraso Nagari Suayan, Ajang Laga 8 Klub Bola Sumbar

Wawan Hermawan - Penulis

Delapan Klub Perebutkan Total Hadiah Rp35,5 Juta Rupiah pada Kejuaraan Sepakbola Tingkat Sumbar

Delapan Klub Perebutkan Total Hadiah Rp35,5 Juta Rupiah pada Kejuaraan Sepakbola Tingkat Sumbar

TVDesa – Limapuluh Kota : Lapangan Saraso Nagari Suayan, Kecamatan Akabiluru Kabupaten Limapuluh Kota, akan menjadi lokasi tanding 8 klub, untuk memperebutkan posisi jawara pada kejuaraan Provinsi Sumatera Barat, memperebutkanĀ total hadiah senilai Rp35,5 juta rupiah.

“Kejuaraan ini penting kita gelar secara rutin. Karena ini adalah kesempatan bagi talenta muda dan bibit sepakbola untuk dapat menunjukan kemamopuannya,” sebut Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Senin (6/5/2024) di Padang.

Kejuaraan yang sejatinya telah dibuka, pada Kamis 2 Mei 2024 tersebut, menjadi ajang kemunculan potensi bibit sepakbola di Sumatera Barat cukup banyak.

“Kita punya banyak potensi kemampuan pesepakbola, bahkan, setiap tim nasional dari berbagai kelompok umum selalu ada yang berasal Sumatera Barat,” ulas Audy.

Baca Juga |  Kampung Oja Juara Turnamen Sepak Bola Desa Pisangan Jaya

Pemprov Sumbar, sebagaimana disampaikan Audy, telah mengalokasikan sejumlah anggaran, sebagai bentuk dukungan nyata pemprov terhadap pelaksanaan sejumlah kejuaraan sepakbola, yang digelar oleh masyarakat.

“Kita di provinsi agendakan setiap tahun ada kejuaraan sepakbola antar instansi tingkat provinsi. Tahun lalu kita gelar bertepatan pada peringatan HUT Pemprov Sumbar,” ungkap Audy.

Dukungan untuk kegiatan tersebut juga disampaikan Anggota DPRD Sumbar, Drh. Nela Abdika Zamri. Anggota DPRD dari Partai Golkar tersebut mendukung Pemprov, melalui Dispora Sumbar menggelar kejuaraan provinsi sepakbola.

ā€œKita berharap turnamen ini bisa melahirkan bibit-bibit pesepakbola hebat dimasa depan nanti yang akan membawa nama baik Sumbar dikancah nasional,” kata Nela.

Baca Juga |  Kadis Pendidikan Sumbar : Safari Ramadhan Kuatkan Karakter Siswa

Kejuaraan Provinsi Sepakbola tersebut, diikuti sebanyak 8 tim dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Kejuaraan berlangsung dari tanggal 2 hingga tanggal 7 Mei Lapangan Saraso Nagari Suayan, Kecamatan Akabiluru Kabupaten Limapuluh Kota.

Tim tersebut terdiri dari Payakumbuh Select, Three Boy Sijunjung, Bukittinggi Selection, GMR FC Tanah Datar, Lima Kaum FC, Suayan FC, Padang Panjang Select dan Fauzitama FC.

Memperebutkan total hadiah Rp35,5 juta, dengan rincian untuk juara I Rp15 juta, juara II Rp10 juta, juara III Rp7,5 juta dan Harapan I Rp3 juta.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 58 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Dana Desa Transparan: Bombana Sosialisasikan Pentingnya Pengawasan

Kabar Daerah

Perang Stunting di Mukomuko: Rp13 Miliar Dana Desa Siap Digunakan

Kabar Daerah

HUDA Sumbar Diharapkan Isi Kekurangan Penceramah

Kabar Daerah

Ngopi Literasi: Membaca Dan Menulis Sama Pentingnya

Kabar Daerah

1.500 Pendamping Desa NTT Siap Sukseskan PIN Polio

Kabar Daerah

Pendamping Desa di NTT: Garda Terdepan Sukseskan PIN Polio

Kabar Daerah

Cegah Generasi Lemah, Gubernur Sumbar Minta Orang Tua Penuhi Tanggung Jawab

Kabar Daerah

Bersama Bawaslu, Forum Warga Bone Bolango Pantau Pemilu 2024