Home / Kabar Desa

Senin, 24 Juni 2024 - 15:30 WIB

Latih Aplikasi e-HDW, Desa Jombok Pastikan Penanganan Stunting Terukur

SUPARLAN - Penulis

TVDesa – Jombang : Kader Pembangunan Manusia atau disebut dengan KPM adalah warga masyarakat desa yang dipilih melalui musyawarah Desa untuk bekerja membantu pemerintah Desa dalam memfasilitasi pembangunan sumberdaya manusia di tingkat Desa. KPM mempunyai tugas membantu pemerintah desa dalam penyedia layanan untuk pengurangan stunting.

Kali ini dalam pertemuan forum komunikasi KPM Stunting yang bertempat di balai desa Jombok Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang dihadiri oleh Kepala Desa Jombok, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa serta KPM Stunting se kecamatan Ngoro melaksanakan Pelatihan pengisian aplikasi e-HDW ( 24/06/2024 ).

Pengisian lewat aplikasi eHDW ini benar benar harus akurat dan teliti agar data yang diinput dapat dijadikan acuan dan kerangka kerja dalam pembangunan desa.

eHDW adalah aplikasi yang dikelola oleh Direktorat Pelayanan Sosial Dasar, Ditjen PPMD, Kementerian Desa, PDTT guna mendukung desa dalam pencegahan stunting. eHDW sendiri merupakan singkatan dari e-Human Development Worker.

Baca Juga |  Penggiat Pencak Silat Sumawe Dirikan Paguyuban, Jaga Ketertiban dan Keamanan

Diruang terpisah Kepala Desa Jombok Kecamatan Ngoro Bapak Nugroho Adi Wiyono dalam kutipannya ” Saya Nugroho Adi Wiyono Kepala Desa Jombok menyampaikan ucapan terimakasih segenap Pendamping Desa dan Pendampingan Lokal Desa yang telah memfasilitasi dan memberikan pembinaan kepada KPM di desa desa khususnya di desa Jombok dan kebetulan hari ini seluruh KPM Se-Kecamatan Ngoro dilakukan pembinaan sekaligus sosialisasi eHDW ,

Baca Juga |  Jelang Lebaran, 100 KPM Desa Putat Tanggulangin Terima BLT-DD

setahu saya betapa jumlah Stunting yang ada di desa, dengan adanya eHDW nanti  bisa dipantau secara langsung oleh pemerintah pusat dan Alhamdulillah Stunting yang ada di desa Jombok terjadi penurunan dan yang kemarin 25 sekarang tinggal 23 sampai 15.

Harapan saya Stunting di desa Jombok tahun depan harus turun dan program ini harus berkelanjutan dan siapapun yang menjadi pemimpinnya” pungkas Nugroho Adi Wiyono ( Kades Jombok)

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Cipakat Maju Menuju Desa Sadar Hukum: Wujudkan Masyarakat Patuh Hukum

Kabar Desa

Penanggal Rayakan Grebeg Ambengan: Syukur, Budaya, dan Semangat Desa

Kabar Desa

Semangat Gotong Royong Semarum Wujudkan Desa Bersih

Kabar Desa

Siap Hadapi Bencana, Desa Les Bidik Juara ADWI 2024

Kabar Desa

Gunungan Hasil Bumi Diarak, Semarak Sedekah Dusun Gading Jombang

Kabar Desa

Berengkes Ikan: Semangat Ibu Lestarikan Kuliner Khas Batanghari

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon