Home / Kabar Desa

Kamis, 11 Juli 2024 - 14:55 WIB

Listrik PLN 24 Jam Hadir di Desa Bukit Permata: Kado Istimewa Ulang Tahun ke-25

@ADMIN 1 - Penulis

TVDesa – Kutai Timur : Desa Bukit Permata di Kecamatan Kaubun, Kutai Timur, Kalimantan Timur, merayakan hari jadinya ke-25 dengan penuh sukacita, diwarnai dengan momen bersejarah, yaitu peresmian listrik PLN yang kini menyala selama 24 jam. Kehadiran listrik ini bagaikan kado istimewa bagi desa yang sebelumnya hanya mengandalkan listrik desa selama 6 jam, listrik tenaga surya, atau genset pribadi.

Acara peresmian yang digelar pada 10 Juli 2024 ini dihadiri oleh Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, bersama jajarannya, Camat Kaubun, Saprani, Manager UP3 Bontang Dodi Suhendra, Manager PLN ULP Sangatta Robertus Richard, serta seluruh masyarakat Desa Bukit Permata.

Bupati Ardiansyah Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas tercapainya elektrifikasi di desa ini. Beliau berharap dengan hadirnya listrik 24 jam, kualitas hidup masyarakat Desa Bukit Permata akan semakin meningkat dan membuka peluang baru untuk kemajuan desa.

Baca Juga |  Dua Kelurahan Kota Palu Menerima 200 Bibit BambuĀ 

“Listrik 24 jam ini merupakan komitmen Pemkab Kutim untuk membangun desa-desa di wilayahnya,” ujar Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Selain peresmian listrik, perayaan ulang tahun Desa Bukit Permata juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti pertunjukan tari anak-anak, penampilan rebana, pameran produk lokal, dan pengundian doorprize. Momen ini menjadi momen kebersamaan dan kegembiraan bagi seluruh warga desa.

Camat Saprani dalam kesempatan ini mengajak masyarakat Desa Bukit Permata untuk memanfaatkan listrik dengan bijak dan mendukung program pemerintah, termasuk program terkait Ibu Kota Negara (IKN) yang akan memberikan manfaat bagi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga |  Pemberdayaan Desa, Dalam Perspektif Islam

Manager UPPP Bontang, Dody Suhendra, menegaskan komitmen PLN untuk terus memajukan desa-desa di Kutai Timur, termasuk Desa Bukit Permata. Beliau berharap dengan hadirnya listrik, desa ini dapat berkembang dan menjadi desa yang maju dan mandiri.

Peresmian listrik PLN 24 jam di Desa Bukit Permata ini menjadi simbol kemajuan dan harapan baru bagi desa. Dengan akses energi yang lebih baik, desa ini memiliki peluang untuk meningkatkan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan masyarakat. Diharapkan dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Desa Bukit Permata akan terus berkembang dan menjadi desa yang sejahtera dan mandiri.

 

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kidung Buhun dan Semangat Gotong Royong Warnai Babarit Lembur Desa Cageur

Kabar Desa

Mainai Optimalkan Dana Desa Untuk Benih Jagung dan Pupuk Cair

Kabar Desa

Dana Desa Bawai: Jalan Mulus, MCK Baru, dan Kesejahteraan Meningkat

Kabar Desa

Tenongan : Tradisi Yang Masih Lestari Hingga Saat Ini

Kabar Desa

Empat Desa di Abang Laksanakan Nyepi Adat, Sekolah dan Toko Tutup

Kabar Desa

Cipakat Maju Menuju Desa Sadar Hukum: Wujudkan Masyarakat Patuh Hukum

Kabar Desa

Penanggal Rayakan Grebeg Ambengan: Syukur, Budaya, dan Semangat Desa

Kabar Desa

Semangat Gotong Royong Semarum Wujudkan Desa Bersih