Home / Kabar Desa

Selasa, 24 Agustus 2021 - 09:14 WIB

Lokomotif baru BUMDes Cambai Lana Pekon Sukarame

002 Zia Nelwan - Penulis

TV Desa – Lampung Barat: BUMDes Cambai Lana Pekon Sukarame Kecamatan Balik Bukit melakukan musyawarah pergantian kepengurusan dan serah terima aset di aula gedung pekon setempat senin,(23/08/2021).

Musyawarah desa tersebut dihadiri langsung oleh Peratin (Takzim) LHP, Pedamping Lokal Desa (Mia cristiana) Pendamping Desa TPP Balik Bukit (Rahmad Firdaus), Babhinkantimmas, Babinsa dan beberapa unsur tokoh masyarakat pekon tersebut.

Pergantian pengurus Ketua lama Zam’an (meninggal dunia) digantikan Neti Aryuna, Sekretaris lama Apriza digantikan oleh Sunaryo, Bendahara lama Sutiyani digantikan Doni Damara sekaligus serah terima aset BUMDes yaitu berupa seperangkat komputer lengkap, full set perangkat jaringan internet dan dokumen-dokumen BUMdes

Baca Juga |  Akhirnya! PPS Desa Pengadegan tetapkan 7.969 DPS

“ucapan terima kasih kepada kepengurusan BUMDes yang lama atas dedikasinya selama ini dan diharapkan tetap memberikan sumbangsih saran dan masukan demi kemajuan BUMDES Cambai Lana dan Pekon Sukarame khususnya, salah satu yang menentukan maju dan tidaknya Badan Usaha Milik Pekon (BUMDes) adalah Direktur BUMDes, karena seorang Direktur akan menjadi lokomotif terutama ide untuk membangun BUMDes menjadi Lembaga Usaha yang menguntungkan baik profit maupun benefit”. Ungkap Takzim dalam sambutannya.

Rahamd Firdaus selaku PDP TPP Balik Bukit menyampaikann Ada beberapa unsur yang harus dimiliki oleh Kepengurusan BUMDes yang bisa menjadi tolak ukur yaitu: Memiliki kemapuan entrepreneurship dalam menngembangkan usaha BUMDES, Memiliki jiwa kepemimpinan dan menejerial lembaga, Keterampila berkomunikasi dan teknik fasilitasi, kepengurusan harus memahami regulasi yang ada khususnya Peraturan Pemerintah No 11 tahun 2021 Tentang Badan Usaha Milik desa, Peraturan tersebut merupakan “Kitab Suci” sekaligus rambu-rambu bagi pengurus BUMDes terutama kepengurusan BUMDes Cambai Lana Pekon Sukarame.

Baca Juga |  Gus Halim Sebut BUMDes Dapat Bangkitkan Ekonomi Nasional Pasca Pandemi

Sementara itu Direktur BUMdes Cambai Lana yang baru Neti Aryuna meminta dukungan dari semua pihak dan dalam waktu dekat agar segera menyusun program kerja baik jangka pendek menengah maupun jangka panjang. (zia)

Berita ini 154 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Usai Lebaran, BUMDes Dapat Tingkatkan Modal Lewat Investasi

Kabar Desa

Kemendes PDTT: Lebih dari 900 BUMDes Sudah Miliki Nomor Induk Berusaha

Kabar Desa

Kegiatan Posyandu Lansia Dusun Branjang Desa Sidokerto Kecamatan Mojowarno Wujudkan Masa Tua Lansia Yang Bahagia, Sehat, Mandiri Dan Berdayaguna

Kabar Desa

Desa Darsono, Rerata Panen Padi Organik 6 Ton Per-Hektar

Kabar Desa

Pemdes Pattiroang Realisasikan Jalan Tani Ma’lete

Kabar Desa

Dibangun Tahun 2023, TPT Desa Teba jawa Jebol Diterjang Banjir Bandang

Kabar Desa

Desa Loa Janan Ulu Fokuskan APBDes Pada Pembangunan Kantor Desa Baru

Kabar Desa

Bappenas Bersama Kementerian/Lembaga Segera Luncurkan Indeks Desa