Home / Kabar Daerah

Senin, 20 September 2021 - 12:42 WIB

Lurah Paminggir Asep Ridwan: Target 200 Labu

#Dian Purnama Putra - Penulis

TV Desa – Garut : Hujan yang mengguyur, tidak menghalangi antusias warga Paminggir, mengikuti Donor Darah, Senin (20/9/2021).

” Target hari ini kami menyumbangkan pemenuhan darah sebanyak 200 labu, dan kami berharap dengan adanya ini kebutuhan stok darah di PMI Garut sedikit nya bisa terpenuhi,” tutur Lurah Paminggir, Asep Ridwan,SE.

Bakti sosial donor darah langsung dibuka oleh Lurah Paminggir Asep Ridwan,SE, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Paminggir Dini Martyan, Babinkamtibmas Aiptu Erie.K, dan Babinsa Kopda Wawan K.

Dihelat di aula kantor Kelurahan Paminggir, Jl Bank Kabupaten Garut, Jawa Barat, pemerintahan kelurahan Paminggir, kecamatan GarutKota menggelar bakti sosial donor darah. Nampak antusias warga Paminggir mengikuti Donor Darah dengan menerapkan Prokes Covid-19. Program Bakti sosial ini merupakan hasil kerjasama antara Kelurahan Paminggir, PMI Kabupaten Garut, dan TP PKK Kelurahan Paminggir.

Baca Juga |  Presiden Akan Resmikan Bandara Ngloram Hingga Tinjau Pasar Besar Ngawi

Lurah Paminggir Asep Ridwan SE didampingi Ketua TP PKK Kelurahan Paminggir Dini Martyan menyampaikan kegiatan Donor Darah ini adalah salah satu kepekaan kepedulian kelurahan Paminggir dalam membantu PMI Garut dalam pemenuhan kebutuhan darah, apalagi dimasa Pandemi Covid-19.

“Setetes darah anda, sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” kata Asep Ridwan pada para awak media, saat ditemui disela kegiatan yang dimaksudkan sekaligus untuk memeriahkan hari jadi Palang Merah Indonesia (PMI) ke-76 yang jatuh pada 17 September.

Dari informasi yang dihimpun team redaksi TVDesa News, kebutuhan darah di Kabupaten Garut berkisar 1.800 sampai 2.000 labu darah. PMI Garut biasa memasok ke rumah sakit pemerintah dan swasta, termasuk di dalamnya bagi kebutuhan penderita thalasemia. Beredarnya larangan berkumpul di keramaian yang melibatkan masyarakat banyak untuk mencegah penyebaran virus corona, juga sempat  membuat kegiatan donor darah terhenti.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 176 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Kepri Bersinar: 57 Desa/Kelurahan Bebas Narkoba

Kabar Daerah

30 Desa di Lembata, Jadi Ajang Mahasiswa Berdaya untuk Kedaulatan Pangan

Kabar Daerah

Semarak Milad IPM Ke-63, PD IPM Kudus Gelar Berbagai Acara Kreatif

Kabar Daerah

Dana Desa Sampang 2024: Kucuran Dana Fantastis untuk Bangun Desa

Kabar Daerah

Percepatan Penanganan Dampak Bencana Sumbar : Misi Gempuran Gubernur Mahyeldi ke BNPB

Kabar Daerah

Jalan Padang Panjang-Sicincin Ruas Lembah Anai Kembali Dibuka, Sistem Buka Tutup diberlakukan

Kabar Daerah

254 Desa di Lombok Timur, Kembangkan Homestay untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Kabar Daerah

BNN Belu Gandeng 30 Kades Bersinar Cegah Narkoba di Perbatasan RI-Timor Leste