Home / Kabar Desa

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 20:20 WIB

M.Sulaiman : Saya Iklas Bekerja Dan Ingin Dekat Dengan Masyarakat Binaan

Deswantara - Penulis

TV Desa – Way Kanan : Bekerja memang tak pernah mudah. Akan selalu ada hal-hal yang membuat kita capek, musibah serta tertekan. Bahkan berbagai hal dan persoalan membuat bekerja bisa terasa begitu menyiksa. Saat berangkat pagi hari menuju kantor/desa binaan pun begitu berat.

Tapi lelah dan sabar kita dalam bekerja sungguh akan memberi makna yang begitu berharga. Lebih dari gaji atau upah bekerja. Bekerja bisa membuat hidup lebih mulia bila dilakukan dengan niat dan hati yang Tulus serta Iklas. Ini pelajaran dan sebenarnya sebagai pengingat untuk diri sendiri, ketika lelah dan ingin menyerah saja saat bekerja, itu tandanya kita perlu bersujud lebih lama. Karena sang penggenggam Jiwa sungguh tahu semua lelah dan sabar kita dalam bekerja. Tanpa rasa Iklas, apa yang kita kerjakan bisa bagaikan debu yang hilang terhembus angin, tak berbekas dan tak memberi kebahagian.

Baca Juga |  Jelang Pilkades, Kapolsek Nasal Cek Kesiapan Linmas Desa Air Batang

Bhanbinkamtibmas yaitu singkatan dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat adalah Petugas POLRI yang bertugas di tingkat Desa/Kampung/Kelurahan yang betugas mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan Masyarakat. Kegiatan sehari hari yang harus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah sambang atau melakukan kunjungan ke rumah-rumah Masyarakat.

Tugas pokok dan Fungsi Bhabinkamtibmas tertuang dalam Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No.Pol.KEP/8/II/2009 tentang perubahan buku petunjuk lapangan Kopolri No.Pol. :BUJUKLAP/17/VII/1997 tentang sebutan Babinkamtibmas (Bintara Pembina Kamtibmas) menjadi Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Kamtibmas) dari Tingkat kepangkatan Brigadir sampai dengan Inspektur.

Menurut Bripka.M.Sulaiman (Bhabinkamtibmas Kampung Panca Negeri dan Kampung Negeri Bumi Putra, red) Anggota Polsek Umpu – Polres Way Kanan, Tugas, Wewenang serta Fungsi seorang Bhabinkamtibmas telah di atur di dalam Perkap (Peraturan Kapolri, red), salah satu nya adalah Melakukan Pembinaan Masyarakat, Deteksi Dini, Mediasi/Negosiasi agar tercipta kondisi yang Kondusif di Desa/Kampung/Kelurahan, Melaksanakan Penyuluhan Terhadap Masyarakat serta Melaksanakan tugas Umum Kepolisian dalam rangka memberi pelayanan dan perlindungan kepada Masyarakat.

Baca Juga |  Subi Besar Timur, Salurkan BLT DD Tahap 10 Untuk Pulihkan Ekonomi Pasca Covid-19
Dok. Kegiatan Bhabinkamtibmas (Bripka.M.Sulaiman)

Pria yang telah memiliki 3 orang anak kelahiran daerah Tangga Buntung Palembang – Sumsel ini berniat akan bekerja dengan Iklas dan ingin dekat dengan Masyarakat Binaan. Mudah mudahan dengan tugas berat tersebut, membuktikan bahwa Anggota Polri tidak hanya mengandalkan seragam Dinas saja, tetapi ada aksi nyata di Masyarakat, tentang Keberhasilan hanyalah waktu yang menjawab, sebab ada proses panjang yang harus dilewati, “Ujar nya.

Dok. Kegiatan Bhabinkamtibmas (Bripka.M.Sulaiman)

” Bersibuk Sibuk-Sibuklah Selalu, Kerena Kenikmatan Hidup itu Ada Pada Saat Kita Bersibuk-Sibuk”, Pesan Imam Syafi’i, “tutupnya.. ***

 

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 164 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih