Home / Kabar Desa

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 20:20 WIB

M.Sulaiman : Saya Iklas Bekerja Dan Ingin Dekat Dengan Masyarakat Binaan

Deswantara - Penulis

TV Desa – Way Kanan : Bekerja memang tak pernah mudah. Akan selalu ada hal-hal yang membuat kita capek, musibah serta tertekan. Bahkan berbagai hal dan persoalan membuat bekerja bisa terasa begitu menyiksa. Saat berangkat pagi hari menuju kantor/desa binaan pun begitu berat.

Tapi lelah dan sabar kita dalam bekerja sungguh akan memberi makna yang begitu berharga. Lebih dari gaji atau upah bekerja. Bekerja bisa membuat hidup lebih mulia bila dilakukan dengan niat dan hati yang Tulus serta Iklas. Ini pelajaran dan sebenarnya sebagai pengingat untuk diri sendiri, ketika lelah dan ingin menyerah saja saat bekerja, itu tandanya kita perlu bersujud lebih lama. Karena sang penggenggam Jiwa sungguh tahu semua lelah dan sabar kita dalam bekerja. Tanpa rasa Iklas, apa yang kita kerjakan bisa bagaikan debu yang hilang terhembus angin, tak berbekas dan tak memberi kebahagian.

Baca Juga |  Penyaluran BLT DD tahap 8 di desa Banaran Klaten

Bhanbinkamtibmas yaitu singkatan dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat adalah Petugas POLRI yang bertugas di tingkat Desa/Kampung/Kelurahan yang betugas mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan Masyarakat. Kegiatan sehari hari yang harus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah sambang atau melakukan kunjungan ke rumah-rumah Masyarakat.

Tugas pokok dan Fungsi Bhabinkamtibmas tertuang dalam Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No.Pol.KEP/8/II/2009 tentang perubahan buku petunjuk lapangan Kopolri No.Pol. :BUJUKLAP/17/VII/1997 tentang sebutan Babinkamtibmas (Bintara Pembina Kamtibmas) menjadi Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Kamtibmas) dari Tingkat kepangkatan Brigadir sampai dengan Inspektur.

Menurut Bripka.M.Sulaiman (Bhabinkamtibmas Kampung Panca Negeri dan Kampung Negeri Bumi Putra, red) Anggota Polsek Umpu – Polres Way Kanan, Tugas, Wewenang serta Fungsi seorang Bhabinkamtibmas telah di atur di dalam Perkap (Peraturan Kapolri, red), salah satu nya adalah Melakukan Pembinaan Masyarakat, Deteksi Dini, Mediasi/Negosiasi agar tercipta kondisi yang Kondusif di Desa/Kampung/Kelurahan, Melaksanakan Penyuluhan Terhadap Masyarakat serta Melaksanakan tugas Umum Kepolisian dalam rangka memberi pelayanan dan perlindungan kepada Masyarakat.

Baca Juga |  Polres Kudus Gelar Upacara Wisuda Purna Bhakti Personel
Dok. Kegiatan Bhabinkamtibmas (Bripka.M.Sulaiman)

Pria yang telah memiliki 3 orang anak kelahiran daerah Tangga Buntung Palembang – Sumsel ini berniat akan bekerja dengan Iklas dan ingin dekat dengan Masyarakat Binaan. Mudah mudahan dengan tugas berat tersebut, membuktikan bahwa Anggota Polri tidak hanya mengandalkan seragam Dinas saja, tetapi ada aksi nyata di Masyarakat, tentang Keberhasilan hanyalah waktu yang menjawab, sebab ada proses panjang yang harus dilewati, “Ujar nya.

Dok. Kegiatan Bhabinkamtibmas (Bripka.M.Sulaiman)

” Bersibuk Sibuk-Sibuklah Selalu, Kerena Kenikmatan Hidup itu Ada Pada Saat Kita Bersibuk-Sibuk”, Pesan Imam Syafi’i, “tutupnya.. ***

 

Berita ini 164 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024

Kabar Desa

“Pecah Telur” Desa Se Kecamatan Kedondong Sudah Salurkan BLT DD

Kabar Desa

Penjaringan Aspirasi Masyarakat Dusun Podomoro Pekon Negri Agung Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi PDI-P Wahyu Agus Fediawan B,Bus

Kabar Desa

Camat Kedondong : 10 dari 12 Desa Sudah Salurkan BLT DD Triwulan 1

Kabar Desa

Tingkatkan Gizi Masyarakat, Pemdes Gunung Sugih Realisasikan Program Ketahanan Pangan Hewani

Kabar Desa

BUMDesma Sentolo Sejahtera Lkd Salurkan 5,18 Milyar Dana Bergulir Masyarakat