Home / Kabar Daerah

Selasa, 11 Juni 2024 - 16:16 WIB

Maksimalkan Sinergitas, Pendamping Desa Rakor Bersama Pemda Benteng

TVDesa News - Penulis

TVDesa – Bengkulu Tengah : Sinergitas pembangunan desa di bidang pemberdayaan maupun bidang infrastruktur desa, menjadi bahasan bersama dalam rapat koordinasi antara tenaga pendamping profesional Kabupaten Bengkulu Tengah dengan pemerintah daerah setempat.

“Sebagai sekda saya siap mengkoordinasikan hal hal serta kendala yg dihadapi,” ucap Rachmat Riyanto, M.AP,  Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, usai membuka rakor yang dilaksanakan di Hotel Bidadari Pantai Panjang jalan Pariwisata Bengkulu, Selasa (11/06/2024).

Apapun kegiatannya, baik yang diampu oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Benteng maupun pihak lain, Rachmat mengharapkan terjadi sinergitas di desa.

Baca Juga |  Polri,TNI, Instansi Pemerintah Kudus, Bersinergi Bersih-Bersih Sungai

“Dan sekda dapat mengetahui informasi tersebut melalui koordinator pendamping desa, pak Mekson Efendi, S.Ag,” ucap Rachmat.

Rachmat Riyanto juga menegaskan kepada semua pihak untuk dapat memaksimalkan peran fungsi masing-masing sesuai regulasi yang ada.

“Problem ekonomi Bengkulu tengah, perputaran uang dibelanjakan ke kota hal ini karena belum ada pasar, ini menjadi PR besar bagi kita,” ungkap Rachmat.

Rakor juga diisi dengan sesi talkshow, yang menampung semua uneg-uneg para TPP. Mulai dari TPP Reno yang mengusulkan adanya dukungan operasional untuk seluruh pendamping desa kabupaten bengkulu Tengah, sampai usulan terkait keberlanjutan pelaksanaan pelatihan atau peningkatan kapasitas di tingkat kelurahan. Kesempatan tersebut juga dimaksimalkan PLD dari kecamatan merigi Sakti, Rustam, untuk menyampaikan sering padamnya aliran listrik diwilayah tugasnya, sehingga mengganggu kegiatan pelaporan data pada sistem online desa.

Baca Juga |  Gus Halim: Kearsipan Harus Akuntabel dan Transparan

Seluruh pertanyaan maupun pernyataan yang terlontar di forum diskusi tersebut, disikapi langsung dengan bijak oleh Sekda Rachmat Riyanto, untuk perubahan lebih baik kedepan.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 71 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Desa Likwatang Gelar Turnamen Sepak Bola U-23 “Likwatang CUP”

Kabar Daerah

Presiden Dan Ibu Iriana Hadiri Peringatan Hari Kebaya Nasional

Kabar Daerah

Tumbang Mangkutup Wakili Kapuas Berlaga di Lomba Desa Tingkat Provinsi

Kabar Daerah

Kudus Kembangkan Desa Antikorupsi, Cegah Penyelewengan Dana Desa

Kabar Daerah

Presiden Dan Ibu Iriana Tinjau Pemberian Vaksin Polio Di Jayapura

Kabar Daerah

33 Kepala Desa di Sabu Raijua Emban Masa Jabatan 8 Tahun

Kabar Daerah

Perangi Stunting, TP-PKK dan DWP Buton Bersinergi di Desa Sampuabalo

Kabar Daerah

Tingkatkan Kapasitas, Aparatur Desa dan BPD Aru Tengah Siap Kembangkan Desa