Home / Kabar Desa

Minggu, 12 Mei 2024 - 16:02 WIB

Masyarakat Rejosari Pringsewu Bergotong Royong Bongkar Balai Pekon

Nurul Hilal - Penulis

TVDesa – Pringsewu, Lampung : Semangat gotong royong masih kental terasa di masyarakat Pekon Rejosari, Pringsewu. Minggu pagi (12/5), bersama dengan Pemerintah Pekon, mereka bahu membahu membongkar Balai Pekon/Desa setempat. Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk renovasi balai pekon yang kondisinya sudah lapuk dimakan usia.

 

Menurut Khotmanudin, Kepala Pekon Rejosari, kerja bakti ini bukan hanya untuk merenovasi balai pekon, tetapi juga untuk menumbuhkan kembali rasa kegotong royongan di tengah masyarakat.

 

“Di era modern ini, rasa peduli antar sesama semakin pudar. Melalui kerja bakti ini, kita harap dapat menumbuhkan kembali rasa memiliki dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” ujarnya.

Baca Juga |  Pemprov Sumbar Seriusi Upaya Pelestarian Budaya Minangkabau Pada Generasi Muda

 

Gedung Balai Pekon Rejosari sendiri telah berusia 52 tahun. Atas usulan masyarakat melalui Musyawarah Desa, akhirnya pembangunan gedung baru dapat terlaksana dengan menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2024.

 

“Renovasi ini dilakukan atas permintaan masyarakat. Selain sempit, kondisi gedung yang sudah lapuk juga membahayakan bagi para pengguna. Kami ingin membangun pekon ini bersama semua elemen masyarakat, dan saya harap ini dapat membawa kemajuan di berbagai bidang,” tutur Khotmanudin.

 

Antusiasme masyarakat terlihat jelas dalam kegiatan kerja bakti ini. Mereka bahu membahu membongkar bagian-bagian balai pekon dengan semangat dan gotong royong. Hal ini menunjukkan bahwa budaya gotong royong masih lestari di Pekon Rejosari dan menjadi kekuatan pemersatu masyarakat.

Baca Juga |  Bentuk Kepedulian, Babinsa Kokarlian Bersama Masyarakat Gotong Royong Mengecor Masjid

 

Renovasi Balai Pekon Rejosari diharapkan dapat selesai dalam waktu yang tidak lama. Dengan balai pekon yang baru dan nyaman, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi pusat kegiatan sosial dan kemasyarakatan di Pekon Rejosari. (*)

Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Didaulat Jadi PPID Desa, Ini Manfaatnya Bagi Warga Desa Tukum

Kabar Desa

Sosialisasikan Bahaya Narkoba Bagi Anak, Pemdes JerukPurut Kolaborasi Sama BNN

Kabar Desa

HUT Ke-17 BUM Desa Binangun Danareja Mandiri Salurkan Bantuan Kepada Anak-anak Yatim

Kabar Desa

Peringati Hari Lahir Pancasila, Desa Wonosari Gelar Upacara dan Gelar Seni Budaya

Kabar Desa

Pemdes Sungai Ulak Salurkan Bansos Beras 10 Kg

Kabar Desa

Gaya Randupitu Kelola Sampah, Tuai Pujian Anggota DPRD Kota Batu

Kabar Daerah

Pembersihan Gorong Aliran Sungai di Desa Lagan Bungin

Kabar Desa

Dukung Warganya Bisa Menulis, Nagari Kurai Taji Adakan Pelatihan Jurnalistik