Home / Kabar Daerah

Selasa, 14 November 2023 - 18:53 WIB

Masyarakat Tuapejat Gratis Periksa Mata, Bonus 300 Kacamata Cuma-cuma

Wawan Hermawan - Penulis

TVDesa – Mentawai : Masyarakat Tuapejat mendapatkan layanan gratis pemeriksanaan mata serta  300 unit kacamata, sebagai bentuk layanan kolaborasi antara  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mentawai dan Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) Sumbar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Gapopin yang telah menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah, dalam melakukan pemeriksaan mata gratis bagi masyarakat kita di Kabupaten Kepulauan Mentawai,” kata Audy Joinaldy, Wagub Sumbar, saat membuka kegiatan tersebut di Puskesmas Mapaddegat, di sela kunjungan kerja Wagub di Bumi Sikerei, Senin (13/11/2023).

Wagub Audy mengatakan, program pemeriksaan mata secara gratis yang berlangsung selama tiga hari tersebut akan sangat bermanfaat untuk menjaring potensi gangguan penglihatan dan kebutaan pada warga, sehingga penanganan dengan tepat dan cepat dapat dilakukan.

Baca Juga |  Ratusan Desa di Sumbar Belum Miliki Batas Wilayah Administratif

“Pelayanan ini berlangsung selama tiga hari mulai 13 sampai 15 november 2023 nanti. Semoga masyarakat dapat merasakan manfaat pelayanan yang baik. Kami melihat, sambutan masyarakat sangat, karena sudah banyak yang datang ke Puskesmas Mapaddegat untuk mendapatkan pelayanan pemeriksaan mata gratis ini,” tuturnya.

Wagub Audy berharap, agar ke depan kerja sama, kolaborasi, dan sinergitas pemerintah daerah bersama Gapopin terus terjalin dalam pelayanan kesehatan mata bagi masyarakat Sumbar.

Baca Juga |  FKIP Unila Tanda Tangani Kerjasama dengan UIII

“Sebab dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, serta meningkatkan kualitas hidup dan kualitas kesejahteraan masyarakat, akan lebih cepat dilakukan saat ada kolaborasi dan kerja sama,” ucap Wagub lagi.

Dalam kesempatan itu, Wagub Audy bersama Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguk Simanjuntak, juga menyerahkan bantuan berupa Makan Tambahan untuk Ibu Hamil (PMT) sebanyak 100 kotak dan biskuit PMT untuk balita sebanyak 100 kota. (adpsb/H)

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 18 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

10 Desa Wisata Terbaik Labuan Bajo Ikuti Pelatihan Beti Dewi

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Hadiri Pelantikan Rektor Baru Universitas Metamedia*

Kabar Daerah

Terhambat Geografis dan Keamanan, Dana Desa Tahap I di Tolikara Tetap Sukses Mengalir

Kabar Daerah

Bantuan Pembangunan Saluran Pembuangan 1500 Meter Senangkan Petani Dusun Karanganyar

Kabar Daerah

Para Artis Ini Bawa Semangat Baru bagi Desa-Desa di Jawa Tengah dan Jawa Timur

Kabar Daerah

UMKM Desa Plosokerep Naik Kelas dengan Digital Marketing dan Marketplace

Kabar Daerah

Limau Matubu Juarai Marikurubu Cup 2, Taufik Madjid: “Kita Punya Potensi Liga Desa di Maluku Utara!”

Kabar Daerah

Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Keuangan Desa: Kapuas Luncurkan Sistem CMS