Home / Kabar Desa

Kamis, 2 Mei 2024 - 02:09 WIB

Mei 2024, Desa Kutamandiri Laksanakan Program P2WKSS

Supriyadi - Penulis

TVDesa – Sumedang : Pasca ditetapkannya Desa Kutamandiri, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai lokasi program P2WKSS (peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera) tahun 2024, rapat koordinasi awal pelaksanaan kegiatan akan dimulai pada bulan Mei 2024.

“Dalam rakor ini nantinya akan dilakukan identifikasi permasalahan yang dihadapi di desa Kutamandiri yang menjadi lokasi P2WKSS untuk selanjutnya permasalahan tersebut nantinya dipecahkan selama program berjalan,” terang Ekki Riswandiyah, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) DPPKBP3A Kabupaten Sumedang, Selasa 30 April 2024.

Baca Juga |  100 Kampung di Kubar Siap Laksanakan Pilkades Serentak Awal 2023

Program P2WKSS, sebagaimana disampaikan Ekki, merupakan program lintas sektor dimana semua SKPD akan terlibat dalam program tersebut.

“Melalui program P2WKSS ini nantinya diharapkan akan ada perubahan ke arah yang lebih baik terutama dalam pemberdayaan keluarga khususnya dalam mewujudkan wanita yang tangguh dan mandiri,” tambah Ekki.

Lebih lanjut dikatakan Ekki program P2WKSS ini digelar setiap tahun dengan desa yang berbeda dalam setiap tahunnya. Pada tahun 2023 lalu, Desa Pasirbiru Rancakalong terpilih sebagai lokasi pelaksanaan program P2WKSS di Kabupaten Sumedang.

Dilansir dari sumedangkabgoid, Desa Kutamandiri akhirnya terpilih sebagai lokasi pelaksanaan P2WKSS antara lain dikarenakan masih memiliki angka stunting yang tinggi, ditambah keberadaan KK miskin, sehingga harus mendapatkan intervensi. Desa Kutamandiri yang kebetulan dipimpin oleh kepala desa perempuan, memiliki potensi untuk dikembangkan, kemudian banyak hal yang harus dibenahi serta kebetulan kepala desanya juga perempuan.

Baca Juga |  Songsong Tahun 2023, Mendes PDTT Gelar Evaluasi Internal

“Berbagai program lintas sektor akan masuk ke desa yang dijadikan lokasi program P2WKSS, sehingga diharapkan diakhir kegiatan akan ada perubahan ke arah yang lebih baik,” pungkas Ekki.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Penanggal Rayakan Grebeg Ambengan: Syukur, Budaya, dan Semangat Desa

Kabar Desa

Semangat Gotong Royong Semarum Wujudkan Desa Bersih

Kabar Desa

Siap Hadapi Bencana, Desa Les Bidik Juara ADWI 2024

Kabar Desa

Gunungan Hasil Bumi Diarak, Semarak Sedekah Dusun Gading Jombang

Kabar Desa

Berengkes Ikan: Semangat Ibu Lestarikan Kuliner Khas Batanghari

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!