Home / Kabar Daerah

Selasa, 5 Oktober 2021 - 20:15 WIB

Membanggakan, Atlet Muay Thai Asal Desa Sumberbening Raih Perunggu di PON XX Papua

Suwandi D Laksono - Penulis

TV Desa – Ngawi : Atlet Muay Thai asal Desa Sumberbening Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi yang memperkuat Provinsi Jawa Timur menyabet medali perunggu pada gelaran PON XX Papua 2021. Dia adalah Aldento Brilian Bara Pratama, pemuda ini menyabet juara pada kategori Wai Kru

Aldento, panggilan atlet Muay Thai asal Ngawi itu adalah atlet sarat prestasi.

“Di Muay Thai dia ikut Kejurprov dapat juara 1 kategori fight dan Wai Kru. Untuk Wai Kru kemampuan Aldento bagus sekali,” kata Saryadi keluarganya saat dihubungi, Senin (4/10/).

Tahun 2019 Aldento mulai masuk sebagai atlet di pemusatan latihan daerah (Puslatda) Jawa Timur. Ini bermula dari keberhasilan kontingen Ngawi pada Porprov di Gresik dan mendapatkan juara umum pada tahun yang sama.

Prestasi pemuda Desa Sumberbening ini tidak berhenti di situ saja. Disebutkan, Aldento saat mengikuti Kejurnas Muay Thai mendapatkan juara 1 pada kategori Wai Kru. sama halnya saat mengikuti Pra PON XX Papua, Aldento juga menyabet juara 1 pada kategori yang sama.

Baca Juga |  OKU Tetapkan 20 Desa Lokasi Fokus Stunting

Dari Pra PON XX Papua, Aldento menjadi perwakilan dari Jatim cabang olah raga Muay Thai kategori Wai Kru bersama 11 atlet dari perwakilan provinsi lainnya untuk mengikuti PON. Dan hasilnya sesuai target, hari (Minggu, 3/10/) Aldento mendapatkan medali perunggu.

Selama ini Aldento mengikuti pembinaan kepada talenta muda yang fokus pada olahraga beladiri. Disebutkannya seperti Jiu-Jitsu, Kick Boxing, Muay Thai, dan Sambung.

Selama pembinaan itu, atlet akan diarahkan sesuai dengan karakter dan bakatnya. Termasuk bagi Aldento, yang dia arahkan pada Muay Thai sesuai karakter atlet berprestasi itu.

Baca Juga |  Kodim 1607/Sumbawa Apel Gelar Pasukan Dukung Suksesnya Pesta Demokrasi 2024

Dengan diraihnya medali perunggu oleh Aldento di PON XX Papua, sebagai Kepala Desa Sumberbening Hanif Hernawan berharap atlet dari Desa Sumberbening ini nantinya juga bisa mengikuti kejuaraan ditingkat yang lebih tinggi. “Di propinsi bisa juara, pada PON bisa mewakili Jatim dan meraih medali perunggu, semoga prestasi Aldento semakin berkibar dan meraih impiannya. Kami masyarakat Desa Sumberbening khususnya bangga danĀ  mengapresiasi prestasi ini, semoga prestasinya semakin berkibar walaupun berasal dari Desa yaitu Desa Sumberbening.” Ujar Hanif Hernawan Kepala Desa Sumberbening.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 145 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Desa Likwatang Gelar Turnamen Sepak Bola U-23 “Likwatang CUP”

Kabar Daerah

Presiden Dan Ibu Iriana Hadiri Peringatan Hari Kebaya Nasional

Kabar Daerah

Tumbang Mangkutup Wakili Kapuas Berlaga di Lomba Desa Tingkat Provinsi

Kabar Daerah

Kudus Kembangkan Desa Antikorupsi, Cegah Penyelewengan Dana Desa

Kabar Daerah

Presiden Dan Ibu Iriana Tinjau Pemberian Vaksin Polio Di Jayapura

Kabar Daerah

33 Kepala Desa di Sabu Raijua Emban Masa Jabatan 8 Tahun

Kabar Daerah

Perangi Stunting, TP-PKK dan DWP Buton Bersinergi di Desa Sampuabalo

Kabar Daerah

Tingkatkan Kapasitas, Aparatur Desa dan BPD Aru Tengah Siap Kembangkan Desa