Home / Kabar Daerah

Kamis, 11 Juli 2024 - 17:32 WIB

Menjelajahi Pesona Desa Wisata Kandri Lewat Video Profil Buatan Mahasiswa USM

@ADMIN 1 - Penulis

Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi USM membuat video profil bertajuk ''Sang Pengabdi'' di Desa Wisata Kandri. (Image courtesy: Newspool usm)

Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi USM membuat video profil bertajuk ''Sang Pengabdi'' di Desa Wisata Kandri. (Image courtesy: Newspool usm)

TVDesa – Semarang : Bagi para pecinta wisata alam dan budaya, bersiaplah untuk terpesona dengan Desa Wisata Kandri yang terletak di kaki Gunung Ungaran. Keindahan alam dan kekayaan budaya desa ini kini terpancar dalam sebuah video profil yang dibuat oleh Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM).

Video profil bertajuk “Sang Pengabdi” ini digarap selama dua minggu, dari 28 Juni hingga 9 Juli 2024. Di bawah arahan Ketua Tim PkM, Dewangga, para mahasiswa fokus untuk menampilkan berbagai potensi wisata yang menjanjikan namun belum banyak terekspos di Desa Kandri.

“Tujuan utama kami adalah membranding desa wisata ini dan meningkatkan kunjungan wisatawan,” jelas Dewangga.

Lewat video ini, para penonton akan diajak untuk menjelajahi berbagai pesona Desa Kandri, mulai dari air terjun tersembunyi, sungai jernih yang menantang untuk arung jeram, hingga hamparan sawah yang hijau membentang. Keindahan alam tersebut dipadukan dengan keunikan budaya lokal yang masih dilestarikan oleh masyarakat setempat, seperti upacara adat, kesenian tradisional, dan kuliner khas daerah.

Baca Juga |  Luar Biasa! Ratusan Mahasiswa UNPERBA Ikuti Pengkaderan PMII

Lebih dari sekadar proyek kreatif, pembuatan video profil ini merupakan bentuk kontribusi nyata mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari. “Kami ingin memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa Kandri,” ujar Dewangga.

Upaya para mahasiswa ini disambut baik oleh Pengurus Desa Wisata Kandri yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). “Kami sangat mengapresiasi inisiatif ini. Dengan adanya video profil yang komprehensif, Desa Wisata Kandri akan semakin dikenal oleh masyarakat luas,” ungkap Masdi, salah satu pengurus Pokdarwis.

Baca Juga |  Presiden Jokowi Apresiasi Antusiasme Masyarakat Papua Barat Ikuti Vaksinasi Covid-19

Proses pembuatan video profil ini pun tak hanya berfokus pada aspek teknis produksi. Para mahasiswa juga melakukan riset mendalam tentang sejarah, budaya, dan potensi ekonomi Desa Kandri. Hal ini bertujuan untuk memberikan informasi yang lengkap dan akurat kepada para penonton.

Bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman wisata alam dan budaya yang tak terlupakan, Desa Wisata Kandri siap menyambutmu. Jangan lupa untuk menonton video profil “Sang Pengabdi” terlebih dahulu untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang pesona desa ini.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

10 Desa Wisata Terbaik Labuan Bajo Ikuti Pelatihan Beti Dewi

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Hadiri Pelantikan Rektor Baru Universitas Metamedia*

Kabar Daerah

Terhambat Geografis dan Keamanan, Dana Desa Tahap I di Tolikara Tetap Sukses Mengalir

Kabar Daerah

Bantuan Pembangunan Saluran Pembuangan 1500 Meter Senangkan Petani Dusun Karanganyar

Kabar Daerah

Para Artis Ini Bawa Semangat Baru bagi Desa-Desa di Jawa Tengah dan Jawa Timur

Kabar Daerah

UMKM Desa Plosokerep Naik Kelas dengan Digital Marketing dan Marketplace

Kabar Daerah

Limau Matubu Juarai Marikurubu Cup 2, Taufik Madjid: “Kita Punya Potensi Liga Desa di Maluku Utara!”

Kabar Daerah

Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Keuangan Desa: Kapuas Luncurkan Sistem CMS