Home / Kabar Pusat

Rabu, 18 Agustus 2021 - 10:30 WIB

Menteri Desa PDTT Himbau Warga Desa Untuk Tetap Taati Prokes di Hari Kemerdekaan

Yadi - Redaksi Jakarta - Penulis

TV Desa – Jakarta : Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih secara daring dari Rumah Jabatan Jakarta pada Selasa (17/8/2021)..

Upacara yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka ini berlangsung hikmat. Halim Iskandar terlihat mengenakan jas bermasker merah putih dengan peci hitam.

Pakaian berbeda dari sebelumnya saat upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan yang mengenakan pakaian Bulang Kuurung yang merupakan salah satu pakaian tradisional suku Dayak Kenyak yang mendiami Kalimantan Timur.

Upacara HUT ke – 76 Kemerdekaan RI secara daring ini dilaksanakan yang kedua kalinya semenjak pandemi Covid-19 melanda negeri ini. Oleh karena itu, Halim Iskandar usai mengikuti upacara menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia utamanya warga desa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga |  Kemendagri: Dana Desa Jadi Kail Untuk Gali Potensi Kearifan Lokal

“Sudah kewajiban kita untuk berjamaah menghadapi wabah ini, mari mulai dari diri kita, ikhtiar selamat dari covid 19, dengan memelihara dan menjaga diri agar tidak tertular ataupun menulari,” kata Pria yang disapa Gus Halim

Lebih lanjut, Gus Halim mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi dan ikut vaksinasi serta mentaati protokol kesehatan.

“Mari kita rayakan kemerdekaan RI tahun ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau interaksi. Dirgahayu indonesia ke 76. Indonesia tangguh, indonesia tumbuh,” kata Doktor Honoris Causa dari UNY ini.

Baca Juga |  Kemenag Targetkan Lagi, 5 Daerah Jadi Kampung Zakat

Di tempat berbeda, Sekretaria Jenderal Kemendes PDTT Taufik Madjid bersama Pejabat Eselon I mengikuti Upacara ini dari Operational Room.

Sementara Wakil Mendes PDTT Budi Arie Setiadi dengan mengenakan batik mengikuti Upacara ini dari kediaman.

Berita ini 37 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Pusat

Jalin Erat Silaturahmi, KBM  Sumbar Gelar Buka Puasa Bersama*

Kabar Pusat

Kenaikan Tukin, Gus Halim: Momentum Peningkatan Semangat Kerja

Kabar Pusat

Gus Halim: Redistribusi Uang saat Mudik Lebaran Perkuat Desa Wisata

Kabar Pusat

Tunjangan Kinerja Pegawai Kemendes PDTT Disetujui Naik Jadi 80 Persen

Kabar Pusat

Mendagri Harap UU Desa Jadi Terobosan Tingkatkan Kinerja Pemdes

Kabar Pusat

Paripurna DPR Setujui RUU Desa Jadi Undang-Undang

Kabar Pusat

Kemendes Catat Pendapatan Warga Desa Meningkat 80 Persen

Kabar Pusat

Gus Halim Minta Pengurus BUMDesa Dipilih Lewat Musdes