Home / Kabar Daerah

Jumat, 24 September 2021 - 05:40 WIB

Menteri Desa PDTT kunjungi Kebumen

019 Murtado - Penulis

TVDesa – Kebumen : Menteri Desa Pengentasan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kebumen pada hari Kamis (24/09) kemarin.

Diterima oleh Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, SH. di pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Gus Menteri (begitu biasa disapa,pen) fokus membahas mengenai Kabupaten Kebumen yang masuk sebagai salah satu Kabupaten yang menjadi pilot project prioritas penanganan kemiskinan ekstrim.

Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar bersama Bupati Kebumen Arif Sugiyanto

Dalam pertemuan ini Gus Menteri, menekankan tahapan tahapan yang harus ditempuh oleh Kabupaten Kebumen dalam penanganan kemiskinan ekstrim. Beberapa waktu yang lalu memang Gus Menteri Desa PDTT mencanangkan beberapa strategi untuk mengatasi kemiskinan ekstrim.

Baca Juga |  Hampir 100 Ribu Warga di Gunungkidul Mulai Terdampak Kekeringan

“Kami harap Pak Bupati dalam tahap keempat konsolidasi data dan lapangan.”Ujar Gus Menteri.”Semua data akan kami kirim, sambil nunggu 100% tolong untuk dikonfirmasi lagi.”

Beberapa bulan terakhir ini desa di Kabupaten Kebumen memang disibukkan dengan pendataan SDGs yang diharapkan datanya dipakai sebagai dasar perencanaan termasuk penanganan kemiskinan ekstrim. Apalagi saat ini mayoritas desa sedang dalam proses penyusunan RKPDes untuk tahun anggaran 2022.

“Data (SDGs)  yang Excel seluruh desa sudah ada, nanti kita sampaikan,” Tambah Gus Menteri, “Insha Alloh sebelum tahun 2024 Kabupaten Kebumen bebas kemiskinan ekstrim ”

Baca Juga |  BUMDESMA Sejahtera Kec.Rimbo Ulu Terus Kembangkan Unit Usaha Simpan Pinjam kelompok Perempuan

Secara umum Pemerintah Desa memang berharap untuk segera bisa membuka hasil pendataan SDGs yang telah dilakukan oleh tim relawan yang dibentuk dan dibiayai dengan menggunakan Dana Desa (DD)  oleh Pemerintah Desa.

Turut hadir bersama Bupati dalam menyambut Kunjungan Kerja Menteri Desa PDTT, Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaniningsih, S. ST. MM. beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades), Tidak lupa hadir juga Tenaga Ahli Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Kebumen. (Moer)

Berita ini 82 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Buka Musrenbang Terintegrasi, Gubernur Mahyeldi Jabarkan Delapan Langkah Utama Mewujudkan Mimpi Besar Sumbar 2045*

Kabar Daerah

*Buka Musrenbang Terintegrasi, Gubernur Mahyeldi Jabarkan Delapan Langkah Utama Mewujudkan Mimpi Besar Sumbar 2045*

Kabar Daerah

Apresiasi Masyarakat Gunuang Malintang, Gubernur Mahyeldi Menilai Alek Bakajang Layak Masuk Daftar Kharisma Event Nusantara*

Kabar Daerah

Potensi Cuaca Ekstrem Dapat Mempengaruhi Inflasi, Gubernur Mahyeldi Berharap Seluruh Pihak Terus Tingkatkan Koordinasi*

Kabar Daerah

Dunia Ditengah Ancaman Krisis, Kabais TNI Nilai Sumbar Aman*

Kabar Daerah

PLN berhasil alirkan listrik ke Desa Ngancar di Mabar

Kabar Daerah

Pemkab Biak Dukung Penggunaan Dana Desa Cegah Stunting Anak

Kabar Daerah

Kepala BNPB Imbau Masyarakat Tetap Waspada saat Arus Balik Lebaran 2024