Home / Kabar Desa

Senin, 23 Agustus 2021 - 22:40 WIB

Menuntaskan Masalah Dalam Musyawarah

Deswantara - Penulis

TV Desa – Way Kanan : Dalam Demokrasi Pancasila di Indonesia, penentuan hasil dapat dilakukan dengan cara Musyawarah Mufakat. Musyawarah suatu sistem pengambilan Keputusan yang melibatkan banyak Orang dengan mengakomodasi semua kepentingan sehingga tercipta satu Keputusan yang disepakati bersama dan dapat dijalankan oleh seluruh Peserta yang mengikuti Musyawarah.

Pemerintahan Kampung Negeri Baru hari ini Senin (23/8/2021). Menggelar kegiatan Musyawarah kerja Pemerintahan Kampung yang berlangsung di Aula Kantor Kampung Negeri Baru. Acara Musyawarah tersebut dihadiri oleh Camat Umpu Semenguk Satria, S.STP., M.I.P, Kakam Negeri Baru Desontaria, Ketua BPK M.Amin, Babinsa Serda.Rifa’i AK, Bhabinkamtibmas Aiptu.Verryzon D, TPP P3MD Umpu Semenguk, Ketua LPMK, Anggota BPK 8 Orang dan seluruh Aparatur Kampung Negeri Baru.

Baca Juga |  Penggunaan POC dari ikan laut oleh Petani Jeruk Pandansari Poncokusumo, Malang

Musyawarah kerja Pemerintahan Kampung ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Do’a, Sambutan dan Pemaparan materi Musyawarah.

Foto : Sambutan Camat Umpu Semenguk, Bapak Satria, S.STP., M.I.P (23/8/2021)

Dalam sambutan beliau menyampaikan bahwa dalam Musyawarah Kerja Pemerintahan Kampung ini merupakan momen untuk mengidentifikasi Kegiatan Pemerintahan Kampung sekaligus merencanakan kegiatan kegiatan tersebut. Beliau juga berharap bahwa Kegiatan Pemerintahan Kampung yang telah di Rencanakan selalu mengacu pada poin poin kebutuhan Masyarakat Kampung, yang nantinya akan berguna serta bermanfaat bagi seluruh lapisan Masyarakat Kampung Negeri Baru, “pesannya (Satria, red).

Foto : Sambutan Kepala Kampung Negeri Baru, Bapak Desontaria (23/8/2021)

Beliau menegaskan bahwa apapun keputusan dari hasil Musyawarah hari ini merupakan keputusan bersama yang timbul atas dasar dari hasil pembahasan mufakat/persetujuan dengan maksud mencapai Keputusan atas penyelesaian masalah, “tegasnya (Desontaria, red).

Baca Juga |  Masyarakat dan Pemerintah Kampung Sum Berkomitmen untuk Merevitalisasi BUMDes
Foto : Kegiatan Musyawarah Kerja Pemerintahan Kampung Negeri Baru (23/8/2021)

Adapun materi yang dibahas dalam Musyawarah Kerja Pemerintahan Kampung Negeri Baru siang ini (23/8/2021). Yaitu Musyawarah Penyusunan Rencana Kerja Kampung (RKPK 2022, red), Musyawarah Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kampung (RPJMK masa bhakti 2021 – 2027) dan Musyawarah Penetapan Data SDGs Desa Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan di Mulai dari Pukul 13:00 Wib sampai dengan selesai, berlangsung dengan tertib, aman lancar serta tetap dalam aturan Protokol Kesehatan Covid-19. ***

Berita ini 88 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024