Home / Kabar Daerah

Senin, 19 Desember 2022 - 12:29 WIB

Sambut Hari Juang TNI AD Ke 77, Kodim 1628/SB Gelar Baksos Donor Darah

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – SUMBAWA BARAT :  Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Ke 77 2022, Kodim 1628/SB menggelar baksos donor darah di Makodim 1628/SB jalan lintas balad no 3 kelurahan Bertong kecamatan taliwang Kabupaten Sumbawa Barat Barat, Rabu (114/12/2022).

Pada kesempatan tersebut Dandim Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja meyampaikan, kegiatan donor darah selain dalam rangka menyambut hari juang TNI AD Ke 77, juga sebagai salah satu wujud kepedulian TNI AD Kodim 1628/SB kepada sesama untuk saling mengisi dan memberi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya, kegiatan donor darah sangat bermanfaat baik bagi penyumbang maupun penerima. Adapun manfaat bagi pendonor atau penyumbang darah, antara lain mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah dan masih banyak lagi yang lainnya termasuk untuk mengecek awal kondisi kesehatan pendonor karena sebelum mendonorkan darahnya tentu dilakukan pengambilan sample darah untuk dicek apakah memenuhi syarat

Baca Juga |  Peningkatan Kapasitas Untuk Monitoring Evaluasi Dana Desa

“Kebutuhan akan darah hingga saat ini memang menjadi suatu permasalahan mengingat minimnya pendonor yang ingin mendonorkan darahnya sehingga terkadang masyarakat yang membutuhkan kebingungan untuk mencari para pendonor dengan darah yang sama,” ungkap Dandim.

Dandim disela-sela kegiatan mengucapkan terima kasih kepada UTD PMI Sumbawa Barat dan para pendonor yang telah dengan ihklas menyumbangkan setetes darahnya untuk menyelamatkan nyawa orang lain.

Baca Juga |  Anggota Kodim 1607/Sumbawa Ikuti Karya Bhakti Dalam Rangka HUT Pol PP Ke - 73

“Jadilah para pejuang kemanusiaan dengan menjadi para pendonor darah dengan memberikan setetes darah yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” imbaunya.

Dandim berharap semoga dengan kegiatan donor darah seperti ini akan dapat memberikan manfaat untuk meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

Adapun pendonor selain dari anggota kodim 1628/SB, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Kodim 1628, anggota Polres KSB, anggota kompi brimob, anggota Kejaksaan Negeri KSB, Pol PP Pemda KSB, Pramuka, Anggota Pepabri KSB.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 22 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

1.500 Pendamping Desa NTT Siap Sukseskan PIN Polio

Kabar Daerah

Pendamping Desa di NTT: Garda Terdepan Sukseskan PIN Polio

Kabar Daerah

Cegah Generasi Lemah, Gubernur Sumbar Minta Orang Tua Penuhi Tanggung Jawab

Kabar Daerah

Bersama Bawaslu, Forum Warga Bone Bolango Pantau Pemilu 2024

Kabar Daerah

10 Desa Wisata Terbaik Labuan Bajo Ikuti Pelatihan Beti Dewi

Kabar Daerah

Terhambat Geografis dan Keamanan, Dana Desa Tahap I di Tolikara Tetap Sukses Mengalir

Kabar Daerah

Bantuan Pembangunan Saluran Pembuangan 1500 Meter Senangkan Petani Dusun Karanganyar

Kabar Daerah

Para Artis Ini Bawa Semangat Baru bagi Desa-Desa di Jawa Tengah dan Jawa Timur