Home / Kabar Desa

Rabu, 8 September 2021 - 18:17 WIB

Meraih Generasi Bintang, Diatas Langit Pattaneteang

Hasan Habibu - Penulis

TV Desa – Bantaeng : Anak merupakan generasi bintang pelanjut cita-cita harapan para pemimpin Negeri, penentu masa depan Bangsa. Dengan mengusung tema “Anak adalah Penentu Masa Depan Bangsa” Pemerintah Desa Pattaneteang menggelar Musrenbang khusus anak Rabu 8/9/2021, dengan menghadirkan perwakilan dari Sekolah dasar (SD), SMP, SMA, dan juga mahasiswa yg ada di desa tersebut.

Beberapa poin yang di sampaikan oleh kepala Desa Lukman, SKM, dalam kegiatan yang di maksud mengatakan, bahwa Musrenbang anak rutin di lakukan setiap tahun, untuk mendengar aspirasi anak secara langsung, apa yang menjadi harapan ke depan tentang Desanya. dari hasil penjaringan usulan anak tahun lalu, yakni adanya lapangan milik Desa sudah terbukti, di lapangan tersebut nantinya ada beberapa cabang olahraga yang bisa di lakukan, misalnya Takrow. bulu tangkis, Futsal dan lain sebagainya, selain itu menjadi tempat bermain anak dengan aman dan nyaman. sekaligus menjadi tempat belajar bersama atau kelompok, untuk merai bintang prestasi sambil memandu jalannya acara.

Di tengah keramaian acara, di bawah naungan cerahnya langit Pattaneteang, nampak muka berseri di raut wajah anak yang hadir, kesempatan untuk mewancarai beberapa peserta terkait harapan dalam kegiatan ini. salah satunya Rezki Amalia yang akrab di sapa Kiki Mahasiswi asal Universitas Teknologi Sulawesi makassar, mencurahkan harapan kiranya, Desa Pattaneteang bisa lebih maju lagi dari sebelumnya, yang ditunjang dana Desa yang di miliki, selain itu bisa membantu Mahasiswa yang sedang menempuh perkuliahan, baik dari segi tempat tinggal (asrama mahasiswa yang berasal dari Desa Pattaneteang) dan beasiswa yang sedang menempuh semester akhir, dalam meringankan beban orang tua dalam penyelesaian

Selain itu ada Imran (9 tahun) Murid SD Inpres Bungeng berharap ada perpustakaan Desa yang bisa di tempati membaca dan belajar bersama, Akil seorang siswa yang bersekolah di kota kabupaten mewakili teman-temannya, mempunyai harapan Desa bisa menyiapkan Bus gratis agar tidak terlambat dalam mengikuti mata pelajaran.

Musrenbang di akhiri dengan pembentukan Forum anak Desa Pattaneteang, terpilihnya Yaumal Mubaraq sebagai ketua Forum Anak Sedesa Pattaneteang mengatakan, akan menghimpun anak-anak untuk belajar bersama sebagai calon bintang pattaneteang. sulitnya jaringan internet, harus memiliki solusi, dalam memudahkan  pembelajaran online di tengah pandemik. Dia berkomitmen, dengan mengutip kalimat sukarno, Beri aku seratus orang tua, akan aku cabut semeru dari akarnya, dan berilah aku sepuluh pemuda akan aku guncangkan dunia, sambil menutup orasi perdananya sebagai pimpinan Forum Anak yang baru terpilih.

Di akhir acara, Kepala Desa mengulang rangkaian kata dari ketua Forum, bangkitlah para anak-anakku, gantung cita-citamu di antara sebaran bintang, para pemuda Desa Pattaneteang, kutitip harapan dengan terus mengawal pemerintahan dan pembangunan, untuk menciptakan pattaneteang yang lebih baik di masa yang akan datang, sambil menyerahkan mic kepada ketua BPD untuk menutup acara

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 109 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Desa Likwatang Gelar Turnamen Sepak Bola U-23 “Likwatang CUP”

Kabar Desa

Fun-fly Paralayang Dalam Rangka Ulang Tahun Desa Lomuli Hadirkan Atlet Rumania

Kabar Desa

Jalan Desa Tugusari Diperbaiki, Warga Gembira, Ekonomi Lancar!

Kabar Desa

Betung Genjot Kesejahteraan: Dana Desa Optimal Lewat Pendampingan

Kabar Desa

Jembatan Merah Putih Pembuka Isolasi Dusun Karangsari

Kabar Desa

Air Hujan Jadi Andalan Warga Muara Pantuan dengan Gama Rain Filter

Kabar Desa

KKNT IPB: Mengubah Resin Jadi Pundi-pundi Ekonomi Desa Tugubandung

Kabar Desa

Cisaat Masuk 50 Besar ADWI 2024, Siap Menjadi Desa Wisata Edukasi Berkelas Dunia