Home / Kabar Desa

Sabtu, 11 September 2021 - 18:22 WIB

Mimpi Warga RT 08/01 Desa Brangol Memiliki Pos Kamling Terwujud

023 Basuki Abbas - Penulis

TV Desa – Ngawi : Ketua RT 08 Dusun Puntuk, Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Sugiyanto mengaku senang usulannya ke Pemerintah Desa untuk membangun Pos Kamling Baru di lingkungannya dapat direalisasikan setelah menunggu 4 tahun karena bergilir.

Tak perlu mewah apalagi megah yang penting sarana dan fasilitas warga untuk mengamankan wilayah di desa sudah lebih dari cukup dan bernilai ibadah.

“Terima kasih Pemdes Brangol yang telah merealisasikan Pos Kamling dan warga masyarakat RT 08 yang telah bekerja bersama bergotong-royong membangun Pos Kamling.” terang Sugiyanto.

Pembangunan pos kamling merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa Brangol, Kecamatan Karangjati dalam
rangka meningkatkan ketertiban dan keamanan lingkungan setempat. Satu unit pos kamling dibangun menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2021 senilai Rp. 7.500.000,- di lingkungan RT 08 RW 01 Dusun Puntuk, Sabtu (11/09/21).

Baca Juga |  Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Masjid Besar Darussalam Kendal Gelar Khitanan Masal

Pak RT panggilan akrabnya menambahkan “Pos Kamling selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi masyarakat ” ujarnya

Gotong royong warga dalam pembuatan Pos Kamling

Sementara itu, Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid, SE. mengatakan, tujuan pembangunan Pos Kamling tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar desa yang dijadikan sasaran kejahatan maupun permasalahan lainnya menyangkut keamanan.

“Saya berharap dengan berdirinya Pos Kamling ini, masyarakat setempat sesegera mungkin mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan lingkungannya secara mandiri,” terangnya.

Baca Juga |  Desa Ini, Kirim Manik-manik ke 10 Negara

Ia pun meminta, masyarakat mulai dari Ketua RT, tokoh agama, tokoh pemuda maupun warga untuk sama-sama ikut peduli terhadap keamanan wilayah. Harapannya, setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan Kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat.

Pos Kamling RT 08 RW 01 Dusun Puntuk sudah berdiri kokoh

Dengan dibangunnya Pos Kamling di RT ini diharapkan semakin aman dan terhindar dari tindak kejahatan maupun kriminalitas sehingga mampu menciptakan ketertiban di berbagai bidang, dengan peran serta warga masyarakat maka akan lebih mudah untuk menjadikan Desa Brangol yang lebih aman, tertib dan nyaman.

Berita ini 260 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Tips Pencegahan Bullying, Rumah PPAI Berikan Pemahaman

Kabar Desa

Usai Lebaran, BUMDes Dapat Tingkatkan Modal Lewat Investasi

Kabar Desa

Posyandu Lansia Dusun Branjang Desa Sidokerto, Tingkatkan Peran Serta Lansia

Kabar Desa

Desa Darsono, Rerata Panen Padi Organik 6 Ton Per-Hektar

Kabar Desa

Pemdes Pattiroang Realisasikan Jalan Tani Ma’lete

Kabar Desa

Dibangun Tahun 2023, TPT Desa Teba jawa Jebol Diterjang Banjir Bandang

Kabar Desa

Desa Loa Janan Ulu Fokuskan APBDes Pada Pembangunan Kantor Desa Baru

Kabar Desa

Bappenas Bersama Kementerian/Lembaga Segera Luncurkan Indeks Desa