Home / Kabar Daerah

Kamis, 26 Agustus 2021 - 14:32 WIB

Moderna, Primadona Vaksinasi di Sumowono

Ahmad Ghufron, ST. - Penulis

TV Desa – Kab. Semarang : Puskesmas Kecamatan Sumowono  menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum menggunakan vaksin Moderna. Syarat warga yang ingin mendapatkan dosis ini yaitu belum pernah menjalani vaksinasi sama sekali.

Vita salah satu peserta vaksinasi Covid-19 mengaku senang bisa mengikuti gelaran vaksinasi Covid-19 jenis Moderna yang berada Puskesmas Sumowono.

“Sebelumnya saya enggak bisa ikut vaksin Sinovac atau AstraZeneca karena masih ragu. Alhamdulillah sekarang udah yakin ikut vaksin Moderna,” ujarnya, Kamis (26/8/2021).

Menurutnya, dengan adanya vaksin Moderna sangat membantu, terutama bagi warga yang punya aktifitas tinggi seperti dirinya yang masih kuliah di luar daerah. Karena baginya vaksinasi sangat penting guna mencegah penularan Covid-19.

“Saya nunggu udah lama biar bisa divaksin, untungnya vaksin Moderna keluar juga. Iya buat saya ini sebagai syarat untuk memulai perkuliahan tatap muka,” ungkap mahasiswi Universitas Ahamad Dahlan Yogyakarta ini.

Bahtiar warga Desa Piyanggang peserta vaksin Moderna juga mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. Dia baru bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 lantaran tiap mau daftar kuota vaksin sering habis.

Baca Juga |  Bagikan 9.000 Paket Prokes, Penonton MotoGP Mandalika Apresiasi Dukungan BNPB

“untuk sekarang setiap kegiatan selalu ditanya sudah vaksin atau belum, itu salah satu alasan kenapa ikut vaksin,” ucapnya

Camat Sumowono Asep Mulyana mengatakan vaksinasi massal menggunakan vaksin Moderna ini sebanyak 420 dosis vaksin yang dilaksanakan dua hari. 270 dosis untuk kemarin dan sisannya dilaksanakan hari ini.

“vaksinasi ini di informasikan melalui media sosial kemudian  pendaftaran  melalui kantor desa se-Kecamatan Sumowono, alhamdulillah antusias warga sangat tinggi sehingga banyak pendaftar yang belum bisa ikut kemarin dan hari ini ” kata Asep.

Jumlah vaksin itu sengaja dibagi menjadi dua hari supaya  masyarakat yang datang tak sampai menimbulkan kerumunan.

“Ini kami lakukan biar nanti semua tidak menyerbu ke lokasi. Kasihan kalau sudah datang tapi tidak dapat vaksin,” ujarnya.

Baca Juga |  Monev Iney Program Dari Kemendesa PDTT

Kapolsek Sumowono, Iptu. Priyo Kanedi,SH. mengatakan kegiatan ini adalah kerjasama Polsek Sumowono dan Puskesmas Sumowono. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh warga untuk menjadi peserta vaksinasi vaksin Moderna.

Di antaranya, peserta itu haruslah sudah berusia lebih dari 18 tahun. Kemudian, mereka juga belum pernah menerima vaksin Covid-19 sama sekali sebelumnya.

“Mereka harus mendaftar terlebih dahulu dan memenuhi syarat yang berlaku,” kata Kanedi, sapaan akrabnya.

vaksin Moderna memang memiliki Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang berbeda-beda untuk setiap orang. Meski demikian, ia memastikan bahwa vaksin tersebut aman untuk digunakan.

Selama pelaksanaan di jaga ketat oleh anggota Polsek dan Koramil Sumowono, agar penerapan protokol kesehatan bisa disiplin diterapkan

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 213 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Hidupkan Kembali Rumah Siti Nurbaya di Depok: Ruang Berkomunitas Budaya Minang

Kabar Daerah

Kepri Bersinar: 57 Desa/Kelurahan Bebas Narkoba

Kabar Daerah

30 Desa di Lembata, Jadi Ajang Mahasiswa Berdaya untuk Kedaulatan Pangan

Kabar Daerah

Semarak Milad IPM Ke-63, PD IPM Kudus Gelar Berbagai Acara Kreatif

Kabar Daerah

Dana Desa Sampang 2024: Kucuran Dana Fantastis untuk Bangun Desa

Kabar Daerah

Percepatan Penanganan Dampak Bencana Sumbar : Misi Gempuran Gubernur Mahyeldi ke BNPB

Kabar Daerah

Jalan Padang Panjang-Sicincin Ruas Lembah Anai Kembali Dibuka, Sistem Buka Tutup diberlakukan

Kabar Daerah

254 Desa di Lombok Timur, Kembangkan Homestay untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan