Home / Kabar Desa

Selasa, 28 September 2021 - 16:37 WIB

Monev Konvergensi Stunting Kecamatan Pardasuka

Nurul Hilal - Penulis

TV Desa – Pringsewu : Tim monitoring dan evaluasi melaksanakan konvergensi stunting pada lokus dua puluh satu pekon, prioritas satu kabupaten Pringsewu tahun 2021 di kecamatan Pardasuka kabupaten Pringsewu Lampung.

Tim Monev terdiri dari Bappeda, Dinas PMP, Dinas P3AP2KB, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas pendidikan, Dinas Sosial Dinas pertanian, Dinas Koperindag, Dinas ketenagakerjaan, Kominfo, Kemenag dan TA TPP P3MD kabupaten Pringsewu.

“Tim monitoring dan evaluasi dibagi menjadi dua dengan personil perwakilan dari masing-masing OPD/Instansi tersebut, hari ini Monev untuk Tim 1 di pekon Selapan, Tanjung Rusia Timur dan Pardasuka Timur kecamatan Pardasuka kabupaten Pringsewu”, ungkap Andi Yuliasari, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pringsewu kepada TV Desa, Selasa 28/09/2021.

Andi Yuliasari menambahkan, kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan konvergensi stunting pada lokus dua puluh satu pekon, prioritas satu di kabupaten Pringsewu tahun 2021 bertujuan untuk memastikan pelaksanaan aksi satu sampai dengan aksi lima pada delapan aksi konvergensi stunting di kabupaten Pringsewu berjalan maksimal.

Baca Juga |  Fajar Agung Barat Narasumber Desa Layak Air Bersih

“Pelaporan data oleh OPD/Instansi terkait sinkronisasi dengan kegiatan di pekon, serta memastikan pelaksanaannya dilapangan berjalan dengan maksimal, selanjutnya tentunya untuk mempersiapkan dan mensosialisasikan ke pekon terkait persiapan dalam menghadapi aksi ke enam, tujuh dan delapan agar pemerintahan pekon memaksimalkan perencanaan pembangunan pemerintahan pekon tahun 2022”, tambahnya.

Ria menjelaskan, untuk kegiatan pencegahan stunting, agar lebih maksimal lagi sesuai dengan hasil rembuk stunting tingkat pekon dan memanfaatkan bantuan- bantuan dari OPD atau instansi terkait sebaik mungkin untuk sasaran stunting serta menciptakan inovasi dalam rangka melakukan percepatan pencapaian penurunan angka stunting di pekon salah-satunya dengan mendukung rumah pekon sehat (RPS).

Baca Juga |  Kades Taja Indah, Lantik Dua Orang Perangkat Desa

“Rumah Pekon Sehat adalah forum yang mengadvokasi kebijakan pembangunan pemerintah pekon untuk kegiatan -kegiatan dibidang kesehatan khususnya dalam rangka pencegahan dan penurunan stunting di pekon dengan memaksimalkan anggaran dana desa untuk kegiatan kegiatan stunting sesuai dengan hasil identifikasi permasalahan yang dilakukan (RPS) pada kegiatan forum group diskusi (FGD) dan dilanjutkan rembuk stunting tingkat pekon tahun 2021 untuk perencanaan kegiatan tahun 2022”, pungkasnya. (*)

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 136 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Palmatak Lakukan Komsos dan Gotong Royong

Kabar Desa

Jelang HUT RI ke-79 di Patalassang: Panitia Siapkan Sejumlah Perlombaan Seru!

Kabar Desa

Festival Bubur Suro: Paduan Budaya, Kuliner, dan Ekonomi Kreatif Desa Wisata Bandung

Kabar Desa

IMP Nanggalo Gelar Gebyar Kader: Perkuat Peran Kader dalam Penurunan Stunting

Kabar Desa

Likwatang Cup 2024: Lebih dari Sekedar Turnamen Sepak Bola Desa

Kabar Desa

Harga Terbang, Sembako di Pasar Murah Gulinggang Jadi Incaran Warga!

Kabar Desa

Desa Gondosuli Terang Benderang dengan PLTS Besutan Tim Pengabdian Universitas Negeri Malang

Kabar Desa

BLT DD di Desa Kiawa Satu Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim Penuhi Kebutuhan Pokok