Home / Kabar Desa

Jumat, 8 Oktober 2021 - 06:18 WIB

Musdes RKPDes Tahun 2022 Desa Bulontala

Heriyanto Harmain - Penulis

TV Desa – Bone Bolango : Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Pemerintah Desa Bulontala Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo menggelar Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun anggaran 2022 di pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Desa Bulontala, kamis (07/10/2021)

Dalam musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes), di lakukan pencermatan ulang dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa, penyelarasan arah program pembangunan dengan pusat dan daerah, penyusunan rancangan RKP Desa berbasis  Sustainable Development Goals (SDGs) Desa, dan Indeks Desa membangun (IDM).

Pembentukan beberapa tim penyusun juga dilaksanakan sekaligus, mulai dari tim rencana kerja pemerintah desa (RKPDes), tim pelaksana kegiatan (TPK), pengurus rumah Desa Sehat (RDS), kader pembangunan manusia (KPM) dan kader pemberdayaan masyarakat Desa (KPMD).

Baca Juga |  Ringankan Beban Warga, Pemdes Penengahan Salurkan BLT DD Kepada 129 KPM

Kegiatan Musawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) di hadiri oleh pemerintah kecamatan Suwawa Selatan, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD beserta anggota,  pendamping desa, pendamping lokal desa, koordinator kecamatan pendamping desa, kader kesehatan, Sub PPKBD, kader pemberdayaan masyarakat desa (KPMD), kader pembangunan manusia (KPM), tokoh agama, tokoh pendidik, tokoh adat, tokoh perempuan dan karang taruna.

Kepala Desa Bulontala Yakub Husin Daud menyampaikan terima kasih kepada semua pihak mulai dari Panitia pelaksana, unsur lembaga BPD dan Perwakilan yang telah hadir, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

“Saya berharap dalam penetapan priortitas kegiatan tahun 2022 kita semua mengacu pada Peraturan Menteri Desa (Permendes) Nomor 7 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022.  Tiga program Prioritas yang diatur di dalam Permendes Nomor 7, yaitu Pemulihan Ekonomi Nasional, Program Prioritas Nasional, Mitigasi dan Penanganan Bencana Alam dan Non Alam, sesuai kewenanangan Desa,” papar Yakub Husin Daud.

Baca Juga |  Presiden Jokowi Kunjungan Kerja Ke Bali Dan Sulawesi Tenggara

Yakub Husin Daud berharap tim penyusun  yang sudah terbentuk, dalam waktu 7 hari mendatang, dapat menyelesaikan Dokument RKPDes, untuk di tetapkan dalam Musywarah BPD penetapan peraturan Desa tentang RKP Desa. Hasil akhirnya, kemudian akan di sosialisasikan kepada masyarakat di forum pertemuan Desa.

Berita ini 56 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024