Home / Kabar Desa

Jumat, 10 September 2021 - 07:15 WIB

Rangkaian Musdes RKPDES tahun 2022 se-Kecamatan Popayato Ditutup Oleh Pejabat PEMDA Pohuwato

Noldi Dehi - Penulis

TV DESA-POHUWATO : Musyawarah Desa RKPDes Tahun 2022 di Desa Bukit Tingki Kec. Popayato, Kab. Pohuwato – Gorontalo yang dilaksanakan tanggal 8 September 2021, merupakan Musdes Penutup dari 10 Desa se- Kec. Popayato, yang telah melaksanakan Kegiatan tersebut dari tanggal 25 Agustus sampai dengan 8 September 2021. Secara berturut – turut Kegiatan Tersebut dilaksanakan oleh 10 Desa, mulai dari Desa Telaga, Popayato, Bumi Bahari, Dambalo, Torosiaje, Trikora, Telaga Biru, Torosiaje Jaya, Tunas harapan dan Desa Bukit Tingki.

Turut Hadir dalam Musdes RKPDes Tahun 2022 di Desa Bukit Tingki – Popayato. Pejabat Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemda Pohuwato Arman Mohamad, S.Pd.I. dalam sambutannya menegaskan, Pentingnya Perencanaan Desa terintegrasi dengan perencanaan Kabupaten, Provinsi dan Pusat. “Visi Pemda Pohuwato memiliki Jargon “SMS” ( sehat Maju dan Sejahtera ), Jargon ini wajib di dukung oleh Pemerintah Desa di 101 Desa melalui Programnya tanpa meniadakan RPJMDes” Ucapnya.

Baca Juga |  Pekon Banyumas Gelar Rembuk Pekon Stunting

Musdes RKPDes yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Bukit Tingki, di hadiri Pejabat kabupaten lainnya dari Dinas PMD Kab. Pohuwato Fadel Mbuinga menjelaskan “ kami selaku satker akan mendukung sepenuhnya rencana dari Pemdes dalam Penyertaan Modal BUMDES dan Pengajuan Program Angkutan Desa ke Kementrian Desa PDTT melalui Dinas PMD Kab. Pohuwato”.

TA. PMD Bakran Kolosoi sebagai Narasumber Pada MUSDES Tersebut, menjelaskan Mekanisme Proritas dan Kebijakan Permendes PDTT Nomor 7 Tahun 2021, Tentang Prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2022. menegaskan “di tahun 2022 Prioritas Desa masih dalam Pencapaian SDGs Desa. Yakni Pemulihan Ekonomi di level Desa, Prioritas Kewenangan Desa melalui RPJMDes, dan Mitigasi atau penanggulangan Bencana Alam dan Non Alam Termasuk Pencegahan Covid 19” Tambahnya.

Baca Juga |  Pemdes Adobala dan BPD Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2024

Musdes RKPDes Desa Bukit Tingki ditutup dengan Penyaluran BLT DD Bulan september tahun 2021 kepada 67 KPM “selaku Kepala Desa Bukit Tingki, di saksikan Oleh para Undangan sekalian dan Para Pejabat Daerah, menyerahkan BLT secara simbolis kepada 3 orang yang mewakili KPM lainnya. Tak lupa saya ucapkan Terima kasih Kepada BPD Desa Bukit Tingki selaku Penyelenggara MUSDES ini. Semoga Musdes ini dapat Menghasilkan Program Pro Rakyat dan Pro Kesejahteraan.” Ujar Sarton Polimengo

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 144 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

BLT DD di Desa Kiawa Satu Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim Penuhi Kebutuhan Pokok

Kabar Desa

Ini, Cara Ibu-ibu PKK Desa Tewah Pupuh Tingkatkan Kepiawaian Mengolah Hasil Perikanan Lokal

Kabar Desa

7 Mahasiswa Unimor Berbakti di Desa Oetulu, Gebyar Program Desa Mandiri

Kabar Desa

Ziarah Makam Para Kepala Desa Warnai Hari Jadi Desa Ciparigi ke-224

Kabar Desa

Babinsa Dampingi Petani Kembangkan Sorgum di Subak Gede, Seririt

Kabar Desa

Dorong Perekonomian Petani, Desa Pasar Ipuh Bagikan Alsintan dan Hewan Ternak

Kabar Desa

Penetapan Batas Desa di Kecamatan Sebangki: Upaya Ciptakan Keteraturan dan Kepastian Hukum

Kabar Desa

Gotong Royong Semarakkan Masjid Jami’ur Rahman Desa Pangkalan Sulampi