Home / Kabar Desa

Jumat, 10 September 2021 - 07:15 WIB

Rangkaian Musdes RKPDES tahun 2022 se-Kecamatan Popayato Ditutup Oleh Pejabat PEMDA Pohuwato

Noldi Dehi - Penulis

TV DESA-POHUWATO : Musyawarah Desa RKPDes Tahun 2022 di Desa Bukit Tingki Kec. Popayato, Kab. Pohuwato – Gorontalo yang dilaksanakan tanggal 8 September 2021, merupakan Musdes Penutup dari 10 Desa se- Kec. Popayato, yang telah melaksanakan Kegiatan tersebut dari tanggal 25 Agustus sampai dengan 8 September 2021. Secara berturut – turut Kegiatan Tersebut dilaksanakan oleh 10 Desa, mulai dari Desa Telaga, Popayato, Bumi Bahari, Dambalo, Torosiaje, Trikora, Telaga Biru, Torosiaje Jaya, Tunas harapan dan Desa Bukit Tingki.

Turut Hadir dalam Musdes RKPDes Tahun 2022 di Desa Bukit Tingki – Popayato. Pejabat Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemda Pohuwato Arman Mohamad, S.Pd.I. dalam sambutannya menegaskan, Pentingnya Perencanaan Desa terintegrasi dengan perencanaan Kabupaten, Provinsi dan Pusat. “Visi Pemda Pohuwato memiliki Jargon “SMS” ( sehat Maju dan Sejahtera ), Jargon ini wajib di dukung oleh Pemerintah Desa di 101 Desa melalui Programnya tanpa meniadakan RPJMDes” Ucapnya.

Baca Juga |  Lapangan Desa Sikapak Timur dari Dana Desa 5 Tahun

Musdes RKPDes yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Bukit Tingki, di hadiri Pejabat kabupaten lainnya dari Dinas PMD Kab. Pohuwato Fadel Mbuinga menjelaskan “ kami selaku satker akan mendukung sepenuhnya rencana dari Pemdes dalam Penyertaan Modal BUMDES dan Pengajuan Program Angkutan Desa ke Kementrian Desa PDTT melalui Dinas PMD Kab. Pohuwato”.

TA. PMD Bakran Kolosoi sebagai Narasumber Pada MUSDES Tersebut, menjelaskan Mekanisme Proritas dan Kebijakan Permendes PDTT Nomor 7 Tahun 2021, Tentang Prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2022. menegaskan “di tahun 2022 Prioritas Desa masih dalam Pencapaian SDGs Desa. Yakni Pemulihan Ekonomi di level Desa, Prioritas Kewenangan Desa melalui RPJMDes, dan Mitigasi atau penanggulangan Bencana Alam dan Non Alam Termasuk Pencegahan Covid 19” Tambahnya.

Baca Juga |  Pendistribusian BLT DD tahap 6 di Desa Kaliwlingi

Musdes RKPDes Desa Bukit Tingki ditutup dengan Penyaluran BLT DD Bulan september tahun 2021 kepada 67 KPM “selaku Kepala Desa Bukit Tingki, di saksikan Oleh para Undangan sekalian dan Para Pejabat Daerah, menyerahkan BLT secara simbolis kepada 3 orang yang mewakili KPM lainnya. Tak lupa saya ucapkan Terima kasih Kepada BPD Desa Bukit Tingki selaku Penyelenggara MUSDES ini. Semoga Musdes ini dapat Menghasilkan Program Pro Rakyat dan Pro Kesejahteraan.” Ujar Sarton Polimengo

Berita ini 142 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024