Home / Kabar Desa

Senin, 7 Februari 2022 - 17:55 WIB

Musdessus Taja Raya II Tetapkan 116 KPM Penerima BLT DD Tahun 2022

012 Joni Karbot - Penulis

TVDesa-Banyuasin: Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Taja Raya II, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) pada Senin (7/2/2022) di kantor desa setempat. Musdessus ini bertujuan untuk menetapkan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2022.

“Berdasarkan hasil Musdessus, ditetapkan sebanyak 116 KPM yang berhak menerima BLT DD dari 40 persen dana desa tahun 2022. Angka ini mengalami peningkatan dari 80 KPM di tahun sebelumnya,” ucap Ista Kristian ZA MdT., Ketua BPD Taja Raya II, dalam sambutannya.

Ista berharap agar semua pihak, termasuk BPD, kepala desa, dan perangkat desa, dapat proaktif dalam menjelaskan kepada masyarakat terkait penyaluran BLT DD ini. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesalahpahaman dan permasalahan di kemudian hari.

Baca Juga |  Jalan Desa Keras Menuju Sibangindar Sangat Memprihatinkan

Sementara itu, Kepala Desa Taja Raya II, Khoirullah, menjelaskan bahwa penambahan jumlah KPM BLT DD ini dilakukan berdasarkan hasil pendataan dan verifikasi yang ketat. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran kepada masyarakat miskin dan rentan di desa Taja Raya II.

Musdessus tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Camat Betung M. Sobir, S.Sos, Sekcam Betung Sumito, SH, Kasi PPDK Kecamatan Betung Imron, Pendamping Lokal Desa (PLD) Lina Susanti, perangkat desa, anggota BPD, dan tokoh masyarakat desa Taja Raya II.

Baca Juga |  Menyiapkan Masa Depan Website Desa

Penambahan KPM BLT DD merupakan langkah positif dalam upaya pemerintah desa Taja Raya II untuk membantu meringankan beban masyarakat miskin dan rentan di tengah pandemi COVID-19. Dengan sosialisasi yang jelas dan akuntabel, diharapkan penyaluran BLT DD ini dapat berjalan lancar dan tepat sasaran.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Cipakat Maju Menuju Desa Sadar Hukum: Wujudkan Masyarakat Patuh Hukum

Kabar Desa

Penanggal Rayakan Grebeg Ambengan: Syukur, Budaya, dan Semangat Desa

Kabar Desa

Semangat Gotong Royong Semarum Wujudkan Desa Bersih

Kabar Desa

Siap Hadapi Bencana, Desa Les Bidik Juara ADWI 2024

Kabar Desa

Gunungan Hasil Bumi Diarak, Semarak Sedekah Dusun Gading Jombang

Kabar Desa

Berengkes Ikan: Semangat Ibu Lestarikan Kuliner Khas Batanghari

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon