Home / Kabar Desa

Rabu, 29 November 2023 - 07:19 WIB

Musrembang Sukses Sepakati Hasil Musdes Juli, RKPDes Tengah Padang Disahkan

TVDesa News - Penulis

TVDesa- Bengkulu Tengah : Musyawarah Rembuk Pembangunan Desa (MUSREMBANGDes) Pemerintah Desa Tengah Padang Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah, akhirnya menyepakati beberapa kegiatan hasil Musdes bulan Juli lalu, menjadi RKPDesa untuk tahun anggaran 2024, Selasa ( 28/11/2023).

“Hasil musyawarah desa Perencanaan Pembangunan yg diselenggarakan oleh BPD bulan juli lalu merupakan dasar kegiatan yang disusun oleh tim ganjil kami, pemerintah desa juga telah merinci RAB kegiatan, yang masih berdasarkan pagu anggaran tahun sebelumnya,” papar Arsandi, Kepala Desa Tengah Padang.

Seluruh peserta Musrembangdes Tengah padang, juga menerima pemaparan kegiatan secara lengkap yang disampaikan oleh Sekretaris Desa Tengah Padang, Titing Alveraroza.

Baca Juga |  Desa Bondaraya Masuk Nominasi 10 Besar

“Alhamdulillah semua usulan masyarakat berdasarkan kesepakatan prioritas saat Musdes perencanaan lalu telah masuk semua, tinggal hari ini jika disetujui forum akan kita tetapkan,” ujar Udin suparjo, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tengah Padang, senada dengan Kepala Desa.

Musrenbangdes Tengah Padang yang berjalan dengan lancar tersebut, juga dihadiri oleh segenap pihak yang berkepentingan terhadap keberlanjutan pembangunan Desa Tengah Padang.

“RKPDes yg telah di paparkan oleh sekretaris desa tadi, sudah kami cek dan dampingi sebelum kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan, telah masuk semua kegiatan-kegiatan prioritas nasional yang diatur dalam peraturan menteri desa tentang penggunaan dana desa 2024,” jelas Medi Perwira Jaya, S.Sos, Pendamping Lokal Desa Tengah Padang.

Baca Juga |  Bamsoet Wanti-wanti Kades Titik Rawan Penyalahgunaan Dana Desa

Terkait pagu anggaran RKPDes 2024 yang masih berdasarkan anggaran yang lama, Medi memberikan penjelasan, dikarenakan masih belum keluarnya pagu anggaran dana desa 2024, sehingga beberapa kegiatan rincian masih menunggu terbitnya aturan yang menaunginya.

“Keharusan dananya masih menunggu Peraturan menteri Keuangan PMK,” tutup Medi.

 

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih