Home / Kabar Desa

Rabu, 7 September 2022 - 09:50 WIB

Musrenbangdes Pisangan Jaya Rumuskan Rancangan RKP 2023 dan Usulan RKPDES 2024

Hermansyah - Penulis

TVDesa – Kabupaten Tangerang :Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2023 pada Selasa (06/09/2022). Kegiatan ini fokus pada pembahasan rancangan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) 2023 dan daftar usulan RKP Desa (Du-RKPDES) 2024.

Musrenbangdes yang berlangsung di Taman Halaman Kantor Desa Pisangan Jaya ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Desa Pisangan Jaya beserta jajarannya, Camat Sepatan, Sekcam, Kasi Kecamatan Sepatan, pendamping desa, Ketua BKM Sepatan, Babinsa, BPD, Binamas, LPM, TP-PKK, Ketua RT/RW, Kepala Dusun, Karang Taruna, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.


Menampung Aspirasi Masyarakat untuk Pembangunan Desa

Baca Juga |  3 Nagari Percepat Penyusunan Perencanaan Pembangunan Nagari

Kepala Desa Pisangan Jaya, Muhamad Hotib, menjelaskan bahwa Musrenbangdes merupakan bagian penting dari siklus pembangunan desa. “Setiap pembangunan di desa, seperti pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, dan pemberian bantuan sosial, didasarkan pada usulan warga yang disampaikan melalui Musrenbangdes,” tegasnya.

Lebih lanjut, Hotib mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam Musrenbangdes. “Warga harus memahami bahwa Musrenbangdes merupakan wadah untuk menyampaikan aspirasi dan usulan mereka terkait pembangunan desa,” ujarnya.

Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Hotib berharap Musrenbangdes dapat menghasilkan RKP 2023 dan Du-RKPDES 2024 yang selaras dengan kebutuhan dan prioritas masyarakat. “Semoga perencanaan yang dihasilkan dapat terealisasi dengan baik dan membawa manfaat bagi warga, serta meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Desa Pisangan Jaya,” harapnya.

Baca Juga |  Warga RT 011 RW 005 Permata Sepatan Gelar Silaturahmi Akbar Idul Fitri 1444 H

Camat Sepatan Apresiasi Musrenbangdes

Camat Sepatan, H.Mohammad Supriatna, S.Sos, MM, mengapresiasi pelaksanaan Musrenbangdes di Desa Pisangan Jaya. “Musrenbangdes merupakan salah satu wadah penting untuk menyerap aspirasi masyarakat dan menentukan arah pembangunan desa,” ujarnya.

Supriatna menambahkan bahwa Musrenbangdes juga menjadi mekanisme untuk menentukan pendanaan desa. “Usulan dan masukan dari warga melalui Musrenbangdes akan menjadi dasar penyusunan APBDes dan menentukan prioritas pembangunan desa,” jelasnya.

Camat Sepatan berharap Musrenbangdes dapat menghasilkan usulan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga setiap usulan yang menjadi prioritas desa dapat diakomodir untuk tahun 2023,” tutupnya.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 90 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Empat Desa di Abang Laksanakan Nyepi Adat, Sekolah dan Toko Tutup

Kabar Desa

Cipakat Maju Menuju Desa Sadar Hukum: Wujudkan Masyarakat Patuh Hukum

Kabar Desa

Penanggal Rayakan Grebeg Ambengan: Syukur, Budaya, dan Semangat Desa

Kabar Desa

Semangat Gotong Royong Semarum Wujudkan Desa Bersih

Kabar Desa

Siap Hadapi Bencana, Desa Les Bidik Juara ADWI 2024

Kabar Desa

Gunungan Hasil Bumi Diarak, Semarak Sedekah Dusun Gading Jombang

Kabar Desa

Berengkes Ikan: Semangat Ibu Lestarikan Kuliner Khas Batanghari

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM