Home / Kabar Desa

Senin, 23 Agustus 2021 - 19:50 WIB

Nenek berusia 110 tahun, mendapat bantuan dinas sosial tanggamus

Syahruddin - Penulis

TV Desa – Tanggamus : Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus menyerahkan paket sembako dan obat obatan kepada nenek Murtani (110). Pada Senin (23/08/2021).

Warga RT : 11, RW : 6 Pekon Antar Brak Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus ini hidupnya sangat memprihatinkan dan hanya tinggal ber dua dengan buyut nya Tubagus Dio Ananda (18).

Kediaman nenek murtani

Kepala Dinas Sosial melalui Kasi Rehabilasi Sosial (Indra Mahyudin) mengatakan bahwa “berdasarkan laporan sekdes, di pekon Antar Brak ada salah satu warganya yang hidup terlantar dan memprihatinkan, guna memastikan informasi ini kami langsung turun ke lapangan dan ternyata memang benar informasi yang disampaikan sekdes itu” tuturnya.

Indra menambahkan pihaknya akan mengupayakan agar nenek Murtani bisa mendapat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bedah rumah, tapi ya itu syarat nya harus punya dokumen kependudukan dulu jelasnya.

Baca Juga |  Gampong Bada Manfaatkan Tambahan Dana Desa Untuk Tiga Sektor

Viendra Sari, A.Md.Akt yang baru lima bulan menjabat Kepala Pekon menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari dinas sosial Tanggamus dan juga kepada Pendamping Desa Kecamatan limau. memang kami sedang mengupayakan agar nenek Murtani ini punya dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk ( KTP), karna selama ini nenek Murtani ini blm punya dokumen kependudukan sehingga hal ini menyulitkan kami untuk mendaftarkan nya sebagai Penerima bantuan PKH dan Bedah Rumah.

Sementara itu, Tubagus Dio Ananda, menjelaskan buyut nya masih sehat dan jarang sakit, buyut saya ini punya anak cuma satu yaitu nenek saya yang sekarang sudah meninggal. Ibu saya dan kakak saya bekerja dijakarta jadi dari kecil saya tinggal sama buyut saya. ungkapnya

Baca Juga |  Rakor TPP Pohuwato dihadiri Korprov, Agendanya Entaskan Kemiskinan Desa.

Dio menambahkan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala Pekon dan dinas sosial.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada ibu kepala Pekon dan dinas sosial yang sudah perhatian dan membantu buyut saya, mudah mudahan pemerintah bisa membantu merapikan rumah kami dan membuatkan MCK, karna kami selama ini belum punya MCK, kalo mau mandi dan buang air besar ya ke sungai. tutup nya.

Berita ini 204 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Hindari Kepunahan Akibat Arus Zaman, Warga Desa Adobala Terus Merawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024

Kabar Desa

“Pecah Telur” Desa Se Kecamatan Kedondong Sudah Salurkan BLT DD