Home / Kabar Desa

Sabtu, 11 September 2021 - 11:28 WIB

Ngopi Covid 19 Bersama Pemdes Cisarua

Dedi Kusmana - Penulis

 

TV Desa – Pangandaran : Salah satu Upaya Pemerintah Desa Cisarua dalam menanggulangi Wabah Covid19 adalah melalui memaksimalkan sosialisasi. salah satunya melalui acara Ngopi Covid19.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Satgas Covid19 Desa cisarua bekerjasama dengan satgas covid19 kecamatan langkaplancar dan Puskesmas Jadikarya. dilaksanakan setiap hari kamis ke 1 dan ke empat setiap bulan dengan Peserta kegiatan terdiri dari Pimpinan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Cisarua.

Dedi (Sekretaris Satgas Covid19 Desa Cisarua) menyampaikan bahwa acara ngopi covid19 ini sebagai salah satu upaya meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap bahaya covid19 dan sekaligus upaya peningkatan pemahaman warga terhadap upaya penunggalangan covid19. “Ngopi Covid19 merupakan akronim dari Ngobrol Pintar seputar Covid19, merupakan upaya pemerintah desa dalam meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap wabah covid19.” jelas dedi.

Baca Juga |  Seluruh Pemdes Kecamatan Betung Ikuti Pendampingan Sipades

Kegiatan tersebut diisi dengan pemaparan dari narasumber (Puskesmas dan Satgas Covid19 Kecamatan). Isnaeni Pudja Ananda (Kepala Puskesmas Jadikarya) dalam paparannya, menjekaskan seputar sejarah covid19 beeserta sifat-sifat dari virus. “Covid19 adalah virus, sehngga salah satu upaya untuk melawannya melalui upaya peningkatan kekebalan tubuh/imunitas, dan imunitas bisa ditingkatkan melalui upaya vaksinasi.” jelas Isnaeni.

Sementara itu Eman Jakarukmana (Satgas Covid19 Kecamatan Langkaplancar) menghimbau kepada seluruh masyarakat agar sadar dan mau divaksin, mengingat sampai saat ini belum ditemukan obat untuk covid19. “Saya mengajak dan menghimbau agar semua warga masyarakat mau divaksin, mengingat sampai saat ini virus coorna belum ada obatnya, sehingga hanya vaksinasilah upaya kita dalam mencegahnya.”

Baca Juga |  Kediaman Warga di Gurun Panjang Dapatkan Kunjungan Dinkes Pessel

Bunyamin, salah satu peserta kegiatan sangat mendukung upaya pemerintah desa dalam terus meningkatkan sosialisasi terkait covid19 ini, karena menurutnya semakin paham masyarakat terhadap bahaya corona, maka akan semakin sadar akan pentingnya menjaga imunitas tubuh dan menjalankan prokes covdi19.

“saya sangat mendukung kegiatan ngopi covid19 ini, agar masyarakat semakin memahami dan mau mematuhi prokes kesahatan covid19.” pungkas nya.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 42 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

BLT DD di Desa Kiawa Satu Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim Penuhi Kebutuhan Pokok

Kabar Desa

Ini, Cara Ibu-ibu PKK Desa Tewah Pupuh Tingkatkan Kepiawaian Mengolah Hasil Perikanan Lokal

Kabar Desa

7 Mahasiswa Unimor Berbakti di Desa Oetulu, Gebyar Program Desa Mandiri

Kabar Desa

Ziarah Makam Para Kepala Desa Warnai Hari Jadi Desa Ciparigi ke-224

Kabar Desa

Babinsa Dampingi Petani Kembangkan Sorgum di Subak Gede, Seririt

Kabar Desa

Dorong Perekonomian Petani, Desa Pasar Ipuh Bagikan Alsintan dan Hewan Ternak

Kabar Desa

Penetapan Batas Desa di Kecamatan Sebangki: Upaya Ciptakan Keteraturan dan Kepastian Hukum

Kabar Desa

Gotong Royong Semarakkan Masjid Jami’ur Rahman Desa Pangkalan Sulampi