Home / Kabar Daerah

Selasa, 7 Mei 2024 - 20:19 WIB

Pastikan Narkoba Tak Masuk Wilayahnya, Pemdes Jepang Rutin Gelar Penyuluhan

Olivia Maharani - Penulis

TVDesa – Kudus : Tak ingin daya rusak narkoba yang dapat merusak otak dan syaraf manusia tersebut menyebar ke warganya, Pemdes Jepang setiap tahun secara rutin dan masif, mengadakan kegiatan berupa sosialisasi.

“Harapan besar kami, adalah Ikhtiar, narkoba tak masuk dan merusak para generasi muda yang di Jepang,” tandas Indarto, Kepala Desa Jepang, saat memberikan sambutan dalam kegiatan penyuluhan dan sekaligus pengukuhan Kampung Tangguh Bersinar (Bersih Narkoba), di Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Senin (6/5/2024) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Resnarkoba, AKP Muhammad Syaifuddin, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bimbingan dan penyuluhan terhadap masyarakat, tentang hidup sehat tanpa narkoba dan upaya-upaya untuk mengatasinya.

Baca Juga |  Kabupaten Majene Belajar Food Estate di Temanggung

“Penyuluhan ini kami sampaikan terkait Undang Undang No. 35 Tahun 2009, tentang jenis narkoba, efek samping penyalahgunaan narkoba, cara penanggulangan pecandu narkoba dengan cara mengajak masyarakat terutama para pemuda untuk waspada terhadap narkoba,” terang  AKP Muhammad Syaifuddin.

Selain Pengukuhan Kampung Tangguh Bersinar, pihaknya memberikan pesan-pesan kamtibmas, agar seluruh orang tua melaksanakan pengawasan melekat terhadap anaknya yang masih sekolah ataupun usia remaja agar terhindar dari narkoba.

“Mari kita berkolaborasi, bersinergi maju bersama-sama memerangi narkoba untuk mewujudkan Kampung Bersinar (Bersih dari Narkoba) di Kota Kretek ini,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga merupakan upaya yang harus berkesinambungan demi menyelamatkan generasi penerus bangsa dari ancaman bahaya narkoba.

Baca Juga |  Patroli Cipta Kondisi Terus Digelar Personel Polres Kudus

“Semoga dengan adanya kegiatan ini akan lebih meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat bahwa ancaman bahaya narkoba begitu luar biasa terhadap generasi muda,” ungkapnya.

AKP Syaifuddin menambahkan, penyalahgunaan narkoba yang paling sering dijumpai adalah narkoba jenis sabu. Oleh sebab itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama memerangi narkoba.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Resnarkoba Polres Kudus, AKP Muhammad Syaifuddin, Kapolsek Mejobo, Danramil Mejobo, UPT Puskesmas Jepang, BPD, RT-RW, Forum Kesehatan Desa serta tokoh masyarakat Desa Jepang.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Satu Dasawarsa UU Desa, Kades Situbondo Rayakan Perpanjangan Masa Jabatan dengan Syukuran

Kabar Daerah

41 Sekdes di Garut Terima NIPD, Bukti Pengakuan Peran Perangkat Desa

Kabar Daerah

Banyuwangi Ethno Carnival 2024: Memukau dengan Keindahan Desa dan Budaya

Kabar Daerah

Kai Bulang: Inovasi Aplikasi Bantu Asistensi Penyertaan Modal BUMDes di Balangan

Kabar Daerah

Pemprov Sumbar Dukung Penuh Atlit Berlaga di PON Provinsi Aceh dan Sumut

Kabar Daerah

DPMD Konsel Resmikan Klinik BUMDes, Siap Jemput Bola Bantu Kembangkan Desa

Kabar Daerah

BUMDes Berprestasi di Karanganyar, 60 Persen Pendapatan Untuk Desa

Kabar Daerah

Pemkab Badung Gandeng Perumda dan BumDes untuk Beli Gabah Petani dengan Harga Wajar