Home / Kabar Daerah

Sabtu, 2 April 2022 - 14:45 WIB

Peduli Keselamatan Nelayan Di Laut, Ditpolairud Polda Jateng Gelar Program Ikan Selayar Dan Bantu Pengembangan Kawasan Mangrove.

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – SEMARANG : Membaiknya kondisi cuaca perairan pantura selama sepekan ini membuka kesempatan bagi nelayan Jawa Tengah untuk kembali melaut.

Agar para nelayan menjaga keselamatan saat berlayar dan meminimalisir terjadinya kecelakaan di laut, Ditpolairud Polda Jateng menggelar Program IKAN SELAYAR (Ikut Andil Dalam Keselamatan Berlayar).

Kegiatan yang dilaksanakan di TPI Desa Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang tersebut dipimpin langsung Direktur Polairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi, SH, SIK, MH.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PJU Ditpolairud, Forkopimcam Kecamatan Tugu, serta kelompok masyarakat nelayan Mangunharjo Kec. Tugu, Kota Semarang.

Baca Juga |  Bupati Ende tegaskan Tidak Ada Penghapusan Tunjangan Kades dan Aparat Desa

“Program ini untuk menanamkan kesadaran masyarakat nelayan untuk menjaga keselamatan berlayar serta meminimalisir terjadinya kecelakaan saat berlayar,” ungkap Dirpolairud, Jumat, (01/04/2022).

Adapun kegiatan yang dilakukan dalam program tersebut antara lain penyerahan jaket keselamatan / life jacket  dan penyerahan  Bibit Mangrove dari Dir Polairud Polda Jateng kepada nelayan kelurahan Mangun harjo, Tugu, Semarang.

Selain itu, Dirpolairud meninjau hasil usaha produksi kerupuk dan batik pewarna bahan baku dari Mangrove yang diproduksi nelayan setempat. Dilanjutkan meninjau lokasi penanaman Mangrove di  Pantai Mangunharjo.

Baca Juga |  Usai Lebaran, Polres Kudus Lakukan Tes Swab Kepada Seluruh Personel Yang Terlibat Ops Ketupat Candi 2022

Penanaman mangrove yang dilakukan diharapkan juga mampu menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem laut serta dapat melindungi kawasan pesisir tempat tinggal nelayan dari ancaman abrasi.

“Diharapkan dengan program IKAN SELAYAR ini dapat menjalin kemitraan dan mempererat komunikasi yang baik antara Polri dengan masyarakat di pesisir pantai,” kata Dirpolairud.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 103 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

33 Kepala Desa di Sabu Raijua Emban Masa Jabatan 8 Tahun

Kabar Daerah

Perangi Stunting, TP-PKK dan DWP Buton Bersinergi di Desa Sampuabalo

Kabar Daerah

Tingkatkan Kapasitas, Aparatur Desa dan BPD Aru Tengah Siap Kembangkan Desa

Kabar Daerah

Blora Siap Gelar TMMD Sengkuyung di Desa Bogorejo!

Kabar Daerah

Sabang Genjot Pembentukan Qanun Gampong Bersih Narkoba

Kabar Daerah

Percepat Pembangunan Desa, Morowali Utara Belajar dari Badung

Kabar Daerah

Dana Desa Transparan: Bombana Sosialisasikan Pentingnya Pengawasan

Kabar Daerah

Perang Stunting di Mukomuko: Rp13 Miliar Dana Desa Siap Digunakan