Home / Kabar Daerah

Selasa, 19 Oktober 2021 - 21:28 WIB

Pejabat di Bangka Barat Ramai-ramai Borong Pangan

013 Ismail Muridan - Penulis

TV Desa – Bangka barat : Para pejabat di Kabupaten Bangka Barat ramai-ramai melakukan aksi borong makanan, Itu dilakukan pada peringatan Hari Pangan Sedunia ke-41, di Lapangan Parkir Timur Kantor Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (19/10/2021).

Peringatan Hari Pangan Sedunia yang ditandai dengan Gerakan Masyarakat Makan Sayur, Buah, Umbi, Kacang dan Ayam Merawang (Gema Sabuk Amang) itu, dihadiri Bupati Bangka Barat H Sukirman, Wakapolres Kompol Johan Wahyudi, Kasdim 0431/Bangka Barat Mayor Arm K Gurusinga, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Barat.

Gema Sabuk Amang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dengan tujuan untuk mendorong peningkatan diversifikasi konsumsi pangan masyarakat.

Baca Juga |  Presiden Jokowi Pastikan Bantuan Pangan Beras Sampai Bulan Juni

Launching gerakan resmi dituangkan dalam Peraturan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor 30 Tahun 2018.

Gema Sabuk Amang diharapkan menjadi salah satu strategi peningkatan keseimbangan gizi melalui diversifikasi pangan masyarakat dari produk pangan lokal.

Dalam kegiatan itu, para pejabat terlihat antusias memborong berbagai jenis pangan yang terbuat dari komoditas sayuran, buah-buahan, umbi-umbian, kacang-kacangan dan ayam. Makanan tersebut sengaja didatangkan dari seluruh kecamatan di Bangka Barat.

“Saya bersama Forkopimda Kabupaten Bangka Barat antusias memborong makan yang dibawa perwakilan masyarakat dari kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat,” kata Wakapolres Bangka Barat, Kompol Johan Wahyudi.

Baca Juga |  Bangka Barat Dan Belitung Respon Cepat Program Vaksinasi Covid-19 di Babel

Dia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam melakukan budidaya tanaman sayur dan buah-buahan di lahan yang mereka miliki.

“Sehingga masyarakat bisa sama-sama memanfaatkan lahannya masing-masing di daerah kita, seperti untuk menanam sayur-sayuran, buah-buahan, guna memenuhi pangan yang baik untuk kita semua,” tambah Johan.

Dalam kegiatan itu dilakukan pemotongan tumpeng. Selain forkopimda, Hari Pangan Sedunia juga dihadiri para camat dan Ketua Tim Penggerak PKK se Kabupaten Bangka Barat.

Berita ini 67 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

293 Kades se-Banyumas Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

Kabar Daerah

Stakeholder Sumbar Diharapkan Terus Berkolaborasi Menjaga Lingkungan

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar Wacanakan Normalisasi Sungai di Ngarai Sianok

Kabar Daerah

Libatkan Warga Desa Pugaan, Tabalong Kembangkan Benih Ikan Gabus

Kabar Daerah

Pj Bupati Barito Utara Lantik Pj Kepala Desa Muara Wakat

Kabar Daerah

Pemkab Banjar Tingkatkan Kapasitas Aparatur Desa

Kabar Daerah

Bupati Demak Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Kabar Daerah

Kerjasama TNI-Pemda, Ribuan RTLH di Kabupaten Bangka Segera Direhab