Home / Kabar Desa

Jumat, 10 September 2021 - 19:05 WIB

Pekon Tanjung Siom Salurkan BLT DD Juni Hingga Agustus

Syahruddin - Penulis

TV Desa – Tanggamus : Pemerintah Pekon Tanjung Siom Kecamatan Limau realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan Juni, Juli dan Agustus kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Jum’at (10/09/2021).

Foto : KPM Menandatangani bukti penerimaan BLT DD Juni-Agustus

Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh Ketua BHP beserta Anggota,Pendamping Desa, Babinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Kepala Pekon Tanjung Siom (Roni Faslah) berharap, BLT yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat serta dapat memulihkan ekonomi warga ditengah pandemi covid -19 saat ini.

Foto : KPM menunggu panggilan penerimaan BLT DD

“Kami Pemerintah Pekon Tanjung Siom berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat khususnya dalam pemulihan ekonomi warga, melalui BLT DD dan PKTD yang sudah kami realisasikan”.

Baca Juga |  Konsolidasi Antar Pendamping Sekabupaten Pringsewu

“Oleh karena itu berulang kali saya ingatkan kepada para KPM agar bisa memanfaatkan BLT DD ini dengan sebaik mungkin, untuk kebutuhan primer dan kebutuhan yang mendesak, lebih bagus lagi jika digunakan untuk modal usaha sehingga dana BLT ini bisa berkembang”. Tandas nya

Sementara Kaur Kesra (Nurhidayatulloh) menyampaikan bahwa BLT-DD disalurkan kepada 176 KPM, mereka hadir ke Balai Pekon dengan membawa Foto Copy KK dan KTP kemudian menandatangani tanda terima BLT DD.

Foto : Salah satu KPM kategori PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga)

Disampaikan oleh Hermanto (Koordinator Pendamping Desa) bahwa pihak nya akan terus mengawal penyaluran BLT DD agar sampai kepada KPM yang telah di tetapkan serta akan memonitoring dan mengevaluasi baik didalam penyaluran BLT DD dan Realisasi Dana Desa hingga Tahap tiga nanti.

Baca Juga |  Meriahnya Selamatan Desa Sumberketempa Kalisat

Di Kecamatan Limau ada delapan Pekon yang sudah menyalurkan BLT DD, yakni, Pekon Tanjung Jaya, Badak, Tegineneng, Kuripan Pariaman, Pekon Ampai, Antar Brak dan Tanjung Siom, semetara sisanya tiga Pekon insyaalloh besok atau lusa. Pungkas nya

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 66 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih