Home / Kabar Desa

Jumat, 10 September 2021 - 19:05 WIB

Pekon Tanjung Siom Salurkan BLT DD Juni Hingga Agustus

Syahruddin - Penulis

TV Desa – Tanggamus : Pemerintah Pekon Tanjung Siom Kecamatan Limau realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan Juni, Juli dan Agustus kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Jum’at (10/09/2021).

Foto : KPM Menandatangani bukti penerimaan BLT DD Juni-Agustus

Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh Ketua BHP beserta Anggota,Pendamping Desa, Babinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Kepala Pekon Tanjung Siom (Roni Faslah) berharap, BLT yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat serta dapat memulihkan ekonomi warga ditengah pandemi covid -19 saat ini.

Foto : KPM menunggu panggilan penerimaan BLT DD

“Kami Pemerintah Pekon Tanjung Siom berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat khususnya dalam pemulihan ekonomi warga, melalui BLT DD dan PKTD yang sudah kami realisasikan”.

Baca Juga |  Ratusan Orang Kunjungi Desa Wisata Sawah di Pariaman

“Oleh karena itu berulang kali saya ingatkan kepada para KPM agar bisa memanfaatkan BLT DD ini dengan sebaik mungkin, untuk kebutuhan primer dan kebutuhan yang mendesak, lebih bagus lagi jika digunakan untuk modal usaha sehingga dana BLT ini bisa berkembang”. Tandas nya

Sementara Kaur Kesra (Nurhidayatulloh) menyampaikan bahwa BLT-DD disalurkan kepada 176 KPM, mereka hadir ke Balai Pekon dengan membawa Foto Copy KK dan KTP kemudian menandatangani tanda terima BLT DD.

Foto : Salah satu KPM kategori PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga)

Disampaikan oleh Hermanto (Koordinator Pendamping Desa) bahwa pihak nya akan terus mengawal penyaluran BLT DD agar sampai kepada KPM yang telah di tetapkan serta akan memonitoring dan mengevaluasi baik didalam penyaluran BLT DD dan Realisasi Dana Desa hingga Tahap tiga nanti.

Baca Juga |  Pemdes Adobala dan BPD Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2024

Di Kecamatan Limau ada delapan Pekon yang sudah menyalurkan BLT DD, yakni, Pekon Tanjung Jaya, Badak, Tegineneng, Kuripan Pariaman, Pekon Ampai, Antar Brak dan Tanjung Siom, semetara sisanya tiga Pekon insyaalloh besok atau lusa. Pungkas nya

Berita ini 66 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024