Home / Kabar Desa

Rabu, 1 September 2021 - 16:55 WIB

Pelatihan Kader Kesehatan Desa Bulontala Kec. Suwawa Selatan

Heriyanto Harmain - Penulis

TV Desa – Bulontala : Pelatihan kader kesehatan Desa Bulontala  Kecamatan Suwawa Selatan (01/09/2021) di gelar selama 3 hari secara swakelola oleh desa, kegiatan ini di laksanakan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Peserta pelatihan terdiri dari unsur Kader kesehatan Desa, Kader Sub PPKB, KPM, perwakilan ibu hamil , Guru PAUD dan orang tua Balita. Kegiatan pembukaan di hadiri oleh pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, Puskesmas Suwawa Selatan, Pendamping Desa dan pendamping lokal Desa.

Kepala Desa Bulontala Yakub H. Daud  memberikan sambutan kegiatan ini bersumber dari Dana Desa tahun 2021 yang tertuang dalam RKPDes dan APBDesa, kegiatan ini di laksanakan selama 3 hari kedepan, kepala Desa berharap kepada seluruh peserta pelatihan agar benar – benar mengikuti setiap materi yang di sampaikan oleh pemateri yang berkompoten di bidang kesehatan.

Baca Juga |  Camat Panang Enim Sahkan Hasil Pengukuran IDM

Camat suwawa selatan Oktavianus Tangahu SH. M.Adm. Pemb  pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kader desa harus menjadi teladan dan terdepan di desa dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya permasalahan Stunting, Gizi Buruk dan Gizi kurang serta mensukseskan program vaksinasi covid19.

Harapan dari kepala puskesmas Suwawa Selatan yang  dalam hal di wakili oleh Nirmawaty Bakar ,SKM  dengan di laksnakannya kegiatan pelatihan kader kesehatan biasa memahami dan meningkatkan pengetahuan tentang cara pemberian makan bayi Balita, Masalah Gizi dan permasalahan Stunting, Teori PMBA,  Praktek pemberian ASI, Menajemen Balita Sakit, Praktek struktur makanan ibu hamil, Ibu menyusui & MP-ASI, Ungkapnya.

Baca Juga |  Rapat Perdana Tim Penggerak PKK Kecamatan Suwawa Selatan

Pendamping Lokal Desa Husain Abdullah Berharap  kader Desa turut serta mensukseskan program SDGs Desa khususnya SDGs Desa Tanpa Kelaparan, SDGs Desa Sehat Dan Sejahtera, SDGs Desa Akses Air Bersih dan Sanitasi , Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kader kesehatan di desa, ujarnya.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 88 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih