Home / Kabar Desa

Sabtu, 18 September 2021 - 11:07 WIB

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jalan Desa Biyuku

012 Joni Karbot - Penulis

TV Desa – Banyuasin : Sebagai langkah awal untuk melaksanakan pekerjaan pembangunan, tentu harus melibatkan berbagai aspek dan elemen untuk kelancaran proses pekerjaan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Biyuku Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin.
Dimana pada Jum’at (17/09).

Pemdes Biyuku mulai melakukan peletakan batu pertama awal dimulainya progres pembangunan jalan rabat beton yang dilapisi dengan aspal curah, yang berlokasi di RT 01 dusun I Desa Biyuku. Peletakan batu pertama ini dilakukan langsung oleh Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kades Biyuku Imron Rosadi, Sekcam Suak Tapeh M. Irawan, S.IP., M.Si, Kasi Pembinaan Pemerintah Desa (PPD) Kecamatan Suak Tapeh Suhendra, S.Sos., M.Si, Korcam Pendamping Desa Kecamatan Suak Tapeh Febri Wansyah, ST, BPD Desa Biyuku, dan jajaran Perangkat Desa Biyuku, serta tokoh masyarakat setempat.

Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si usai melakukan peletakan batu pertama awal dimulainya progres pengerjaan pembangunan jalan tersebut menyampaikan apresiasinya atas upaya Pemdes Biyuku, karena meskipun di tengah Pandemi Covid-19, Pemdes Biyuku masih bisa melakukan pembangunan fisik yakni infrastruktur jalan rabat beton yang dilapisi dengan aspal.

Baca Juga |  MAD Tetapkan Transformasi UPK Jadi BUMDesma Kampung Laut

 

“Kita apresiasi, meski ditengah Pandemi Covid 19, Pemerintah Desa (Pemdes) Biyuku tetap berupaya melakukan kegiatan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan berupa rabat beton dengan dilapisi aspal curah di RT 01 dusun I melalui Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021,” kata Camat Sashadiman Ralibi.

Dikesempatan yang sama Kades Biyuku Imron Rosadi mengatakan bahwa meskipun ditengah Pandemi Covid-19, kali ini Pemdes Biyuku tetap berupaya melaksanakan kegiatan fisik yakni pembangunan infrastruktur jalan Rabat Beton dengan dilapisi aspal curah yang ada di wilayah RT 01 dusun I dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2021.

Baca Juga |  Genjot RKP, Gampong Seulalah Baru Lakukan Pembekalan Tim Perencanaan

“Untuk progres pembangunan jalan rabat beton yang dilapisi aspal curah ini dari Dana Desa tahap II Tahun anggaran 2021, besaran anggarannya Rp. 244.741.153 dan hari ini mulai peletakan batu pertama. Sementra Volume Jalan Rabat Beton tersebut dimana panjang 200 M, lebar 3,5 M, dan ketebalannya 20 CM,” terang Kades Imron.

Dibangunnya jalan lingkungan rabat beton dengan dilapisi aspal curah tersebut merupakan hasil dari musyawarah Pemdes Biyuku.

“Iya memang untuk pembangunan rabat beton yang dilapisi aspal curah ini, diprioritaskan di jalan lingkungan diwilayah RT 01 dusun I ini, sebab sudah menjadi keputusan bersama dan sudah menjadi musyawarah mufakat karena jalan tersebut bila musim penghujan Sudah dilalui sebab berlumpur dan licin,” pungkasnya.

Berita ini 148 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Usai Lebaran, BUMDes Dapat Tingkatkan Modal Lewat Investasi

Kabar Desa

Kemendes PDTT: Lebih dari 900 BUMDes Sudah Miliki Nomor Induk Berusaha

Kabar Desa

Kegiatan Posyandu Lansia Dusun Branjang Desa Sidokerto Kecamatan Mojowarno Wujudkan Masa Tua Lansia Yang Bahagia, Sehat, Mandiri Dan Berdayaguna

Kabar Desa

Desa Darsono, Rerata Panen Padi Organik 6 Ton Per-Hektar

Kabar Desa

Pemdes Pattiroang Realisasikan Jalan Tani Ma’lete

Kabar Desa

Dibangun Tahun 2023, TPT Desa Teba jawa Jebol Diterjang Banjir Bandang

Kabar Desa

Desa Loa Janan Ulu Fokuskan APBDes Pada Pembangunan Kantor Desa Baru

Kabar Desa

Bappenas Bersama Kementerian/Lembaga Segera Luncurkan Indeks Desa