Home / Kabar Desa

Selasa, 14 September 2021 - 18:40 WIB

Pemdes Karang Raja Gelar Musdes RKPDes Tahun 2022

Rochendry - Penulis

TV Desa – Lampung Selatan : Pemerintah Desa Karang Raja menyelenggarakan Musyawarah Desa terkait penyusunan daftar usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk tahun anggaran 2022, yang bertempat di Balai Desa Karang Raja, Senin (13/09/2021).

Musyawarah di hadiri oleh Kasi Ekobang beserta Staf, Kepala Desa, BPD beserta anggotanya, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, unsur masyarakat.

Acara tersebut berlangsung dengan baik, tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah, untuk memutuskan mata rantai penularan Covid 19.

Kepala Desa Karang Ahmadi menyampaikan, alhamdulillah aspirasi dan partisipasi semua pihak terkait, bisa hadir dalam musyawarah ini, untuk dapat memberikan masukan dan usulan demi tercapainya program pembangunan yang di cita-citakan Pemerintah desa , dan masyarakat Desa Karang Raja khususnya. Baik dalam pembangunan infrastruktur maupun Pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga |  Kuatkan Tim Penyusun RKPDesa 2022, Pendamping P3MD Kepohbaru Berikan Bimtek

“ Adapun gagasan-gagasan yang di sampaikan oleh peserta musyawarah sangatlah penting untuk kami selaku Pemerintah Desa, dan beliau pun berkomitmen akan terus memberikan yang terbaik untuk Desa Karang Raja untuk itu motivasi dari semua kalangan adalah poin penting bagi kami, tentunya ini akan mempermudah untuk memajukan Desa.

Agenda utama dalam musyawarah ini adalah pembentukan tim penyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) yang mana tugas tim penyusun tersebut antara lain pencermatan ulang dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa, penyelarasan arah program pembangunan dengan pusat dan daerah, penyusunan rancangan RKP Desa berbasis  Sustainable Development Goals (SDGs) Desa, penyusunan rancangan Daftar Usulan RKP Desa, dan penyusunan desain dan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Baca Juga |  Harapan Gus Menteri Terganjal Jaringan

Perencanaan meliputi : penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat desa, pembinaan masyarakat, penanggulangan bencana serta keadaan mendesak.

Hasil dari musyawarah ini diharapkan mampu menjadi acuan untuk mencapai kebijakan pembangunan yang maksimal, efisien dan efektif serta menjadi instrumen akuntabilitas transparansi Pemerintah Desa oleh masyarakat.

Musyawarah penetapan RKP Desa selanjutnya akan dilakukan kembali setelah semua data tersusun sesuai regulasi, yang nantinya akan dijadikan rujukan kegiatan pemerintah desa tahun 2022.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 94 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih