Home / Kabar Desa

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 12:02 WIB

Pemdes Kutamakmur dan Masyarakat Giat Ciptakan Lingkungan Bersih

Bung Harta - Penulis

TVDesa-Karawang : Kebersihan adalah pangkal kesehatan. Dengan demikian, menjaga lingkungan sehat tidak terlepas dari yang namanya kebersihan. Kebersihan dapat menimbulkan efek rasa nyaman bagi setiap penghuni di lingkungan hidup tersebut. Bayangkan saja jika rumah kotor, banyak genangan air di seklilingnya, sampah berserakan. Selain menimbulkan rasa tidak nyaman, tentu dapat meningkatkan resiko terserang penyakit. Misalnya saja demam berdarah, diare, dan penyakit lain yang ditimbukan akibat lingkungan tidak bersih.

Menciptakan lingkungan sehat tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk itu, diperlukan kerjasama dari berbagai pihak. Tidak hanya tanggung jawab pemerintah desa, namun masyarakat pun wajib bekerjasama dan bahu-membahu dalam menjaga kebersihan demi menjaga lingkungan sehat.

Pemerintah Desa Kutamakmur beberapa pekan terakhir terus menerus melakukan upaya bersih-bersih lingkungan, bukan hanya itu saja yang dilakukan, termasuk upaya kebutuhan jalur jembatan yang dilalui oleh para petani menuju ke sawah juga dilakukan. Dengan adanya kerjasama secara swadaya Pemerintah Desa, BPD, LPM dan Masyarakat hal itu dapat dilaksanakan.

Baca Juga |  Kepala Desa Kutamakmur Pimpin Kegiatan Program P2WKSS Di Dusun Jati

Saat dikomfirmasi Teh Juhariah Kepala Desa Kutamakmur Kecamatan Tirtajaya, menjelaskan ” Hari ini Sabtu ( 28-08-2021) kami bersama masyarakat melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan, hal itu dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, apalagi saat ini dalam situasi pandemi covid-19 tentunya ini sangat penting.”Jelasnya.

Dok.Tampak Kades Kutamakmur Monitor Giat Pembuatan Jembatan

Lanjutnya, agenda kegiatan kami ini bukan hanya bersih-berih saja, termasuk pembuatan jembatan menuju ke sawah juga kami lakukan agar memudahkan akeses para petani menuju ladang sawah, apalagi akan menghadapi musim tanam nanti, hal itu kami lakukan dengan swadaya masyarakat,  kami sebagai pemerintah desa ikut mendorong apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat. Untuk itu kami mengajak kepada masyarakat  mari kita bangun desa  dan ciptakan situasi yang bersih ,aman,dan kondusif, apabila hal-hal yang perlu disampaikan atau keperluan apapun silahkan untuk datang ke Kantor, Pemerintah Desa Kutamakmur sangat terbuka.” Ungkapnya.

Baca Juga |  Kalurahan Ngargosari Segera Miliki Master Plan Pengembangan Desa Wisata

Dilain tempat, angota BPD Pak Aju mengatakan” hari ini saya memonitor kegiatan bersih-bersih lingkungan dan saya apresiasi atas pemerintahan sekarang, dengan adanya kegiatan bersih-bersih lingkungan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat. Ajuk berharap kegiatan ini harus berjalan terus jangan sampai mandeg ditengah jalan, setiap kebutuhan masyarakat dibidang apapun pemerintah desa harus tanggap, kami BPD akan selalu mendukung program yang sifatnya kepentingan umum, dan akan selalu mengingatkan pemerintah desa apabila ada hal-hal yang menyimpang dari peraturan.”Jelasnya.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 258 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

BLT DD di Desa Kiawa Satu Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim Penuhi Kebutuhan Pokok

Kabar Desa

Ini, Cara Ibu-ibu PKK Desa Tewah Pupuh Tingkatkan Kepiawaian Mengolah Hasil Perikanan Lokal

Kabar Desa

7 Mahasiswa Unimor Berbakti di Desa Oetulu, Gebyar Program Desa Mandiri

Kabar Desa

Ziarah Makam Para Kepala Desa Warnai Hari Jadi Desa Ciparigi ke-224

Kabar Desa

Babinsa Dampingi Petani Kembangkan Sorgum di Subak Gede, Seririt

Kabar Desa

Dorong Perekonomian Petani, Desa Pasar Ipuh Bagikan Alsintan dan Hewan Ternak

Kabar Desa

Penetapan Batas Desa di Kecamatan Sebangki: Upaya Ciptakan Keteraturan dan Kepastian Hukum

Kabar Desa

Gotong Royong Semarakkan Masjid Jami’ur Rahman Desa Pangkalan Sulampi