Home / Kabar Desa

Selasa, 19 Oktober 2021 - 18:55 WIB

Pemdes Lemito Utara Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 Hari ini.

Noldi Dehi - Penulis

TV Desa – Pohuwato : Seakan tak patah arang, upaya keras Pemdes Lemito Utara, Kec. Lemito – Gorontalo mengejar target persentase optimal vaksinasi warga. Salah satunya dengan menggelar vaksinasi massal covid-19 khusus warga desa setempat yang dilaksanakan bertempat di kantor desa lemito utara pada selasa (19/10).

“Data sasaran kami sebanyak 1.500 orang wajib vaksin, angka yang baru tercapai sekitar 30%. Saya berencana tanggal 28 oktober nanti akan ada kegiatan vaksinasi tahap ke – 2. Saat ini laporan dari panitia kegiatan, sudah habis sebanyak 150 vial vaksin untuk 300-an warga”, kata Santo Bunta, Kepala Desa Lemito Utara.

Vaksinasi massal yang dilaksanakan bersama puskesmas kec. lemito tersebut, menurut Santo Bunta, S.AP, ditargetkan bakal mencapai 400 orang atau 60% dari data sasaran vaksin warga desa lemito utara.

Baca Juga |  Gelar Jumat Curhat, Polsek Sektor Sepatan Dengarkan Keluhan Masyarakat
Foto: Peninjauan langsung Kepala Desa Lemito Utara dan Sekcam Lemito dalam pelaksanaan Vaksinasi selasa (19/10/2021).

Kades Santo juga menghimbau warganya, agar percaya kepada pemerintah, yakin bahwa vaksin aman untuk kesehatan dan halal digunakan. Harapannya dengan antusiasme warga yang tinggi, kehidupan berjalan normal kembali, intinya masyarakat tetap  patuhi protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Pemdes lemito utara dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19, menyertakan pula pemberian paket sembako kepada warga usai divaksin. Hal tersebut diapresiasi  Sekcam Lemito Muksin A. Hanggi, SH yang turut meninjau kegiatan tersebut.

Baca Juga |  Desa Torosiaje Jaya - Gorontalo Pecahkan Rekor Vaksinasi Massal
Foto: Salah satu warga desa lemito utara yang ikut Vaksinasi covid-19.

“Saya, turut bangga atas kerja keras pemdes lemito utara yang memaksimalkan kegiatan ini, saya senang melihat unsur kelembagaan desa bersama turut hadir mendampingi warga. Suksesnya kegiatan vaksin ditiap tempat, terlihat dari banyaknya warga datang mengikuti vaksinasi”, ucap Muksin.

Muksin berharap, desa lainnya berupaya keras dalam menggalang partisipasi warganya. banyak cara yang bisa ditempuh, intinya kepala desa ada kemauan dan inovasi dalam mendukung kegiatan vaksinasi covid-19. Persentase desa yang masih rendah hendaknya menjadi evaluasi bersama ditingkatan satgas covid-desa. (ND).

Berita ini 76 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kepala Desa Tambakasri menghadiri Gelar seni pencak silat

Kabar Desa

Dewan Pengawas Menjadi Kunci Terwujudnya Akuntabilitas BUM Desa

Kabar Desa

Lurah Tuksono: Potensi Lokal, Kunci Keberhasilan BUM Desa

Kabar Daerah

Gus Halim: Pelestarian Adat dan Budaya Percepat Pembangunan Desa

Kabar Daerah

Gus Halim: Kirab Budaya Adat di Jombang Bentuk Implementasi SDGs Desa ke-18

Kabar Desa

kepala desa Gajahrejo bersinergi dengan masyarakat dalam membangun desa

Kabar Desa

Dapat Bangunan Pemagaran Kepsek SDN Bantarsari01 Ucapakan Terimakasih

Kabar Desa

Orientasi Tim Pendamping Keluarga Beresiko Stunting Tingkat Kecamatan Suwawa Selatan