Home / Kabar Desa

Jumat, 3 Mei 2024 - 20:13 WIB

Pemdes Randupitu Hadirkan Tenaga BPJS kesehatan Atasi Keluhan Masyarakat

Adi noto - Penulis

 

Tv desa news_Pasuruan, Sering kali dicurhati warga terkait kendala BPJS Kesehatan, membuat Kades Randupitu Mochammad Fuad mengambil langkah strategis.

Mulai kemarin, Fuad menghadirkan langsung pelayanan BPJS Kesehatan di Balai Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

“Daripada warga capek-capek ke Bangil, sekalian saja kami hadirkan pelayanan BPJS di Balai Desa,” terangnya saat ditemui awak media, Jumat (3/5/2024).

Fuad menuturkan, warga kerap sambat ke pemerintahannya. Keluhannya macam-macam. Ada yang ingin pindah kelas sampai kendala pembayaran.

Banyaknya keluhan itu yang membuat pihaknya berkirim surat kepada BPJS Kesehatan Cabang Pasuruan. Pihaknya meminta bagian pelayanan turun langsung ke Balai Desa.

Permintaan ini lalu disetujui BPJS. Selama 3 hari (2, 3, dan 6 Mei) pelayanan BPJS hadir di Balai Desa Randupitu dan bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga |  Ganti 3 KPM, penyaluran BLTDD Lebak Budi berlangsung Kondusif

“Jadi warga yang ingin mengurus atau ada kendala BPJS, bisa hadir di Balai Desa. Pelayanan ini terbuka untuk umum. Untuk warga Kabupaten Pasuruan,” tandasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kader JKN, Sumartini menjelaskan pihaknya menerima berbagai pelayanan. Dari pembuatan akun BPJS mandiri, perubahan faskes, pindah kelas, sampai pindah segmen.

“Ini kegiatan BPJS keliling. Warga bisa memanfaatkan sebaik mungkin. Termasuk bila ingin pindah segmen. Misalnya, awalnya BPJS Ketenagakerjaan, mau pindah mandiri, itu bisa di sini,” tuturnya.

Ia menyambut positif langkah strategis Pemdes Randupitu. Ia melihat sendiri antusias warga yang begitu tinggi terhadap pelayanan BPJS di Balai Desa. Kedepannya, pihaknya tetap terbuka untuk berkeliling ke desa-desa lainnya.

Baca Juga |  Seluruh Pemdes Kecamatan Betung Ikuti Pendampingan Sipades

“Kami siap turun ke desa, asalkan ada permintaan. Kalau tidak ada permintaan, kami biasanya berada di tempat umum lainnya,” tukasnya.

Imam, salah satu warga yang ditemui Tv desa news mengaku terbantu dengan keberadaan pelayanan BPJS Kesehatan di Balai Desa. Warga Legok, Gempol ini akhirnya bisa tersenyum lebar setelah masalah BPJS milik istrinya bisa terselesaikan.

“Ada kendala sedikit di BPJS punya istri. Alhamdulillah tadi sudah terjawab dan gak perlu jauh-jauh ke Bangil,” tutupnya.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Cipakat Maju Menuju Desa Sadar Hukum: Wujudkan Masyarakat Patuh Hukum

Kabar Desa

Penanggal Rayakan Grebeg Ambengan: Syukur, Budaya, dan Semangat Desa

Kabar Desa

Semangat Gotong Royong Semarum Wujudkan Desa Bersih

Kabar Desa

Siap Hadapi Bencana, Desa Les Bidik Juara ADWI 2024

Kabar Desa

Gunungan Hasil Bumi Diarak, Semarak Sedekah Dusun Gading Jombang

Kabar Desa

Berengkes Ikan: Semangat Ibu Lestarikan Kuliner Khas Batanghari

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon