Home / Kabar Desa

Jumat, 3 September 2021 - 22:07 WIB

Pemdes Sukaraja Salurkan 140 BLT- DD Bulan September 2021

012 Joni Karbot - Penulis

TV Desa-Banyuasin: Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaraja Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) akibat dampak Covid-19 untuk periode bulan September.
Penyaluran BLT-DD untuk tahap bulan September ini dilakukan dengan penyaluran bantuan secara tunai kepada 140 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria sebagai penerima BLT-DD, bertempat di Kantor Desa setempat, Jum’at (03/09).

Kades Sukaraja Solimin menyampaikan bahwa pembagian BLT-DD untuk tahap bulan September ini diberikan langsung kepada masing-masing penerima secara tunai sebesar Rp. 300.000, 00/ KPM yang memang berhak mendapatkan BLT.

“Hari ini kembali disalurkan BLT-DD untuk bulan September sebesar Rp. 300.000,00 / KPM,” kata Kades Solimin.

Dalam kesempatan tersebut, tak henti-hentinya Kades Solimin meminta kepada warga agar dapat menggunakan bantuan yang diterimanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi bagi warga yang merasakan dampaknya secara ekonomi karena adanya wabah Covid-19 ini.

Baca Juga |  Kades Bolang Pimpin Langsung Penyaluran BLT-DD Tahap 2 Tahun 2022

“Diharapkan kepada masyarakat penerima BLT-DD gunakanlah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti bahan pokok dan pangan dalam keluarga,” tutur Kades Solimin yang kini sudah dua periode menjabat Kades Sukaraja.

Selain itu, Kades Solimin juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak dan menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungannya.

“Sebaiknya kita selalu terapkan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan dan selalu menerapkan hidup sehat sesuai aturan yang berlaku demi kepentingan kita bersama,”tandas dia.

Sementara Ketua BPD Sukaraja Beny Peterson, juga berpesan kepada masyarakat penerima BLT-DD, agar dapat menggunakan uang dengan sebaik-baiknya, dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dalam pemenuhan kebutuhan hidup di saat pandemi Covid 19.

Baca Juga |  BLT DD Kembali di Salurkan Bulan September

“Saya harap untuk tetap mentaati dan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dalam beraktifitas di luar rumah, sehingga penyebaran virus covid 19 di Desa Sukaraja khususnya dapat dicegah,” ujar Beny sapaan akrabnya.

Dari pantauan awak media pada acara penyaluran BLT-DD tersebut berlangsung tertib dan lancer, dengan tetap memperhatikan serta menerapkan 3 M yakni (menjaga jarak ,Mencuci tangan dan Memakai masker).

Hadir pada acara tersebut, Kapala Desa Solimin, Ketua BPD Beny Peterson, jajaran Perangakat Desa Sukaraja serta Keluarga Penerima Manfaat.(*)

Berita ini 110 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Tips Pencegahan Bullying, Rumah PPAI Berikan Pemahaman

Kabar Desa

Usai Lebaran, BUMDes Dapat Tingkatkan Modal Lewat Investasi

Kabar Desa

Posyandu Lansia Dusun Branjang Desa Sidokerto, Tingkatkan Peran Serta Lansia

Kabar Desa

Desa Darsono, Rerata Panen Padi Organik 6 Ton Per-Hektar

Kabar Desa

Pemdes Pattiroang Realisasikan Jalan Tani Ma’lete

Kabar Desa

Dibangun Tahun 2023, TPT Desa Teba jawa Jebol Diterjang Banjir Bandang

Kabar Desa

Desa Loa Janan Ulu Fokuskan APBDes Pada Pembangunan Kantor Desa Baru

Kabar Desa

Bappenas Bersama Kementerian/Lembaga Segera Luncurkan Indeks Desa