Home / Kabar Desa

Selasa, 10 Agustus 2021 - 11:05 WIB

Pemerintah Desa Pariaman Realisasikan DD Tahap Dua

Syahruddin - Penulis

TV DESA-TANGGAMUS. Salah satu faktor penting sebagai stimulus yang mampu mengubah dan memperlancar roda pembangunan ekonomi pinggiran di desa adalah keberadaan dan pemanfaatan dana desa. Kenapa demikian? Program desa akan berjalan sesuai target waktu dan sesuai harapan apabila didukung oleh dana desa yang akan memperlancar proses pembangunan di desa.

Demikian halnya dengan Pemerintah Desa Pariaman Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus yang merealisasikan DD tahun anggaran 2021 untuk memperbaiki jembatan gantung yang sudah rusak parah serta tidak layak pakai (10/8/2021)

Kepala Desa Pariaman (Irawan) mengatakan Kami mendapat masukan dari banyak masyarakat agar jembatan gantung di dusun pariaman dua yang menghubungkan ke dusun sari rejo, gunung sugih, kuyung tutung dan pelutihan itu agar segera diperbaiki mengingat jembatan tersebut sangat penting dan dibutuhkan oleh warga.

Memang betul jembatan tersebut sudah kita anggarkan dalam APBDes TA 2021 di tahap dua, tapi dana tahap 2 belum cair sehingga kita gunakan dana talangan dulu untuk merealisasikan perbaikan jembatan tersebut lanjut Irawan.

Ditanya soal boleh tidak nya menggunakan dana talangan Irawan menjawab bahwa dalam Sistem Keuangan Desa (siskeudes) itu ada sitem definitif dan sistem panjar, nah saya memilih sistem definitif artinya pekerjaan itu dilaksanakan terlebih dahulu nanti dana tahap dua cair baru dibayarkan, kemudian pertimbangan kami berikutnya bahwa jembatan tersebut sudah tidak layak pakai dan sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat untuk mengangkut hasil bumi sebagai penopang ekonomi warga.

Harapan kami sebagai pemerintah desa Pariaman setelah jembatan tersebut bisa di pakai agar dirawat dan dilestarikan kemanfaatannya, mengingat jabatan saya tinggal beberapa bulan lagi jadi saya harus lebih fokus lagi untuk melaksanakan program pembangunan yang ada di desa sesuai dengan amanah UU Desa, dan nanti untuk kepala desa selanjutnya agar dapat meneruskan program pembangunan desa lebih baik lagi, karna saya tidak akan mencalonkan diri lagi sebagai kepala desa tutupnya.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 98 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih