Home / Kabar Desa

Kamis, 8 Juni 2023 - 18:09 WIB

Pemerintah Desa Pattaneteang Kembali Salurkan BLT

Hasan Habibu - Penulis

Tv Desa – Bantaeng : Sebanyak 21 Orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kamis 8 Juni 2023. Tahun ini sudah mengalami pengurangan jumlah seiring terbitnya PMK no 201 / 2022 tentang besaran BLT Paling banyak 25% dan Paling sedikit 10% dari total dana Desa yabg di terima, di mana pada tahun sebelumnya KPM Desa Pattaneteang 96 orang atau 40% dari total anggaran serta 180 orang KPM pada tahun 2021. Adanya BLT untuk membantu masyarakat miskin yang rentan secara ekonomi dan sosial untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari selama pandemi Covid-19, sebesar 300 ribu perbulan dan di terima pertiga bulan sebesar 900 ribu rupiah.

Sekertaris Desa Ibu Sulhati, S.Sos sebagai panitia penyaluran BLT mengatakan bahwa, agenda penyaluran sudah beberapa hari di rencanakan tetapi dengan kesibukan staf dan perangkat lainnya menyebabkan tertundanya kegiatan di maksud, mengingat penginputan IDM serta template stunting menjadi agenda prioritas pula dengan waktu yang sudah mendesak dari P3MD untuk di selesaikan, urai Sulhati.

Kepala Urusan Keuangan Nurhikmah menyatakan dari total 21 KPM hari ini telah menerima langsung dari pemdes, kita semua berharap dengan bantuan ini masyarakat bisa mengurangi beban ekonomi yang di alaminya seiring semakin membaiknya situasi dari pandemik Covid-19, terbukti yang sempat kami ingat bahwa di tahun 2021 KPM kita sebanyak 180 orang dan berangsur mengurang pada tahun berikutnya yakni 2022 dan 2023 saat ini. Kita berdoa kedepan Bantuan tetap ada dari pemerintah untuk masyarakat tetapi bukan lagi dalam bentuk pengaruh pandemik seperti saat ini. tatapi dengan bentuk lain yang bukan saja bersumber dari Dana Desa namun berasal dari kementerian sosial Seperti BPNT dan PKH seiring semakin membaiknya keadaan dari pengaruh Covid tersebut tutup Hikmah.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 22 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

BUMDES Pucuksari Hadir Unik dengan Lapak Kolongan Merpati!

Kabar Desa

Seblang Olehsari Memukau Ribuan Pengunjung di BEC 2024

Kabar Desa

BUMDes Kerabat Mentebah Berkinerja Positif, Gencarkan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Kabar Desa

Jalan Santai Dipadati Ribuan Masyarakat Desa Lengkong

Kabar Desa

Mengubah Limbah Sampah Dusun Regek Desa Sambirejo, Menjadi Kreasi Bernilai

Kabar Desa

Wanita Agen Pancasila: Mendidik Keluarga Berkarakter Pancasila di Gondoharum

Kabar Desa

Mahasiswa KKN UIN Surakarta Berikan Semangat Baru Bagi Karang Taruna Dusun Kembang

Kabar Desa

Kampung Londo: Surga Kuliner Baru di Desa Panggungroyom